79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Kapolri Kunjungi Pesantren Subhanul Wathon Ingatkan Persatuan Kesatuan Saat Pesta Demokrasi

Nasional

Kapolri Kunjungi Pesantren Subhanul Wathon, Ingatkan Persatuan Kesatuan Saat Pesta Demokrasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Regalia News –¬†Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri undangan di Pesantren Subhanul Wathon di Jawa Tengah pada hari Sabtu, 20 Mei 2023. Di hadapan para santri, Sigit menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

Beliau menyebut bahwa beliau mendapatkan undangan dari Rabithah Ma’ahid al-Islamiyah (RMI) Jateng untuk memberikan materi terkait dengan tantangan yang dihadapi pesantren dalam menghadapi radikalisme.

Hal ini sejalan dengan program kepolisian, yang bertujuan untuk menjunjung tinggi empat pilar, toleransi, dan keberagaman Indonesia.

Menurut Sigit, menjaga dan mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan di Indonesia adalah aspek fundamental yang harus dipegang oleh semua elemen masyarakat.

Persatuan, keberagaman, dan kesatuan adalah kekuatan utama bangsa Indonesia dalam menghadapi segala tantangan. Dengan bergandengan tangan, baik masalah internal maupun eksternal dapat diatasi.

Sigit menyatakan bahwa terwujudnya persatuan dan kesatuan melalui keberagaman akan mengantarkan visi dan misi Indonesia menuju “Indonesia Emas” pada tahun 2045.

Selama acara tersebut, Sigit mengetahui bahwa banyak santri yang bercita-cita menjadi anggota Kepolisian, dan beliau menyambut baik minat mereka. Beliau menyebut bahwa inklusi santri sebagai personel kepolisian sejalan dengan program Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Untuk mengembangkan sumber daya manusia yang unggul, memberikan pelayanan terbaik, dan menciptakan kepolisian yang dicintai dan dekat dengan seluruh masyarakat Indonesia.

Sigit juga menggunakan kesempatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran di kalangan santri tentang bahaya penyebaran informasi palsu dan kampanye hitam, terutama di platform media sosial, menjelang Pemilihan Umum serentak tahun 2024. Langkah pencegahan ini bertujuan untuk menghindari potensi perpecahan bangsa.

Beliau mengingatkan semua orang, terutama para santri, untuk berhati-hati dan bijak sebelum membagikan informasi, mengimbau mereka untuk menyaring informasi sebelum membagikannya guna mencegah hal-hal yang dapat memecah belah bangsa dan merusak persatuan.

Terkait proses demokrasi yang akan datang, Sigit menekankan pentingnya menjaga dan mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan di Indonesia, tanpa memandang pemimpin yang dipilih.

Beliau menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan sangat penting, karena setiap pemimpin membutuhkan persatuan dan kesatuan rakyat dan bangsa untuk melaksanakan program nasional dan menghadapi tantangan global yang penuh ketidakpastian.

Kepolisian Negara Republik Indonesia, bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, telah membentuk tim untuk mencegah penyebaran informasi palsu atau hoaks selama Pemilihan Umum 2024.

Mereka juga akan bekerja sama dengan organisasi seperti RMI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam menangani masalah ini.

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1