71.13 F
Kepualauan Riau
Mei 24, 2024
https://www.regalianews.com

Gelar Operasi Pasar, Bea Cukai Pekanbaru Tindak Ribuan Batang Rokok Ilegal

Hukum & Kriminal

Gelar Operasi Pasar, Bea Cukai Pekanbaru Tindak Ribuan Batang Rokok Ilegal
Foto Istimewa

Regalia News – Pekanbaru, 19 Oktober 2023 – Dalam upaya pencegahan peredaran Barang Kena Cukai (BKC) ilegal, Bea Cukai Pekanbaru berhasil mengambil tindakan tegas terhadap ribuan batang rokok ilegal senilai belasan juta rupiah dalam kegiatan operasi pasar di wilayah Kota Pekanbaru pada tanggal 11-12 Oktober 2023.

Tommy Hutomo, Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru, menyatakan, “Ini adalah bentuk pelaksanaan tugas kami sebagai pelindung masyarakat dalam mencegah peredaran barang ilegal, terutama di wilayah yang berada di bawah pengawasan Bea Cukai Pekanbaru.”

Menyinggung jumlah tangkapan, Tommy menjelaskan bahwa pihaknya berhasil menyita sebanyak 19.720 batang rokok polos, atau rokok yang tidak dilengkapi dengan pita cukai.

Dengan perkiraan potensi kerugian negara mencapai Rp16.129.259. Saat ini, seluruh barang bukti telah dibawa ke Kantor Bea Cukai Pekanbaru untuk proses penanganan lebih lanjut.

Sebagai langkah preventif, dalam operasi pasar ini, pihak berwenang juga melaksanakan sosialisasi mengenai ketentuan cukai, serta memberikan informasi mengenai ciri-ciri dan dampak peredaran rokok ilegal kepada pemilik toko.

“Harapannya, seluruh masyarakat Pekanbaru dan pihak terkait dapat berkomitmen untuk bekerja sama. Operasi pasar akan terus kami lakukan sebagai bukti tanggung jawab kami dalam menekan peredaran rokok ilegal,” tambah Tommy.

Editor : Abdullah

Sumber : Admin Web Bea dan Cukai

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1