47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Letkol Laut (P) Puji Basuki Resmi Jabat Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun

Tanjungpinang

Letkol Laut (P) Puji Basuki Resmi Jabat Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun
Jabatan Danlanal TBK resmi diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., kepada Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., melalui acara militer.

Regalia NewsKomandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Danlanal TBK). Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., secara resmi menerima jabatan tersebut dari Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto.

Serah terima jabatan dilakukan melalui acara militer di Lobby Bawah Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, pada Kamis pagi, 20 Mei 2021. Letkol Laut (P) Puji Basuki sebelumnya menjabat sebagai Pabanlat Sops Koarmada I di Jakarta.

Pengangkatannya sebagai Danlanal TBK didasarkan pada Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/1441/V/2021 tanggal 07 Mei 2021, yang mengatur pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Acara tersebut tetap memprioritaskan protokol kesehatan dengan mengharuskan peserta untuk selalu menggunakan masker, sarung tangan, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Mayor Marinir Saul Jamlaay, Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV, menjelaskan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut adalah bagian dari siklus penugasan personel untuk peningkatan prestasi dan memberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan kepemimpinan.

Hal ini bertujuan agar organisasi dapat menjadi lebih responsif terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks dan dinamis.

Hadir dalam kegiatan tersebut juga Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmad M, serta para pejabat utama dan kepala dinas serta satuan kerja Lantamal IV.

Sumber : @dispen_lantamal iv.

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1