49.03 F
Kepualauan Riau
April 18, 2024
https://www.regalianews.com

Polsek Dabo Singkep Berhasil Ungkap Kasus Persetubuhan Anak Dibawah Umur

Hukum & Kriminal

Polsek Dabo Singkep Berhasil Ungkap Kasus Persetubuhan Anak Dibawah Umur
Kegiatan tersebut di laksanakan di Polsek Dabo Singkep yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Dabo Singkep IPTU Rohandi P Tambunan, S.IP., M.A.P

Regalia News – Dalam konferensi pers yang diadakan oleh Polsek Dabo Singkep pada tanggal 19 Maret 2024, di Mapolsek Dabo Singkep, IPTU Rohandi P Tambunan, S.IP., M.A.P selaku Kapolsek Dabo Singkep memimpin kegiatan tersebut.

Kasus yang diungkap adalah kasus persetubuhan anak di bawah umur yang melibatkan seorang pelaku yang berinisial A (19 tahun).

Kronologi kejadian dimulai pada hari Kamis, tanggal 29 Februari 2024, pukul 15.00 WIB, ketika tersangka A dan 3 orang saksi lainnya minum-minuman beralkohol di Dabo Singkep hingga pukul 20.00 WIB.

Setelah itu, tersangka bersama rekannya pulang ke rumah seorang saksi yang berada di JL Raya Persing RT 002 RW 002 Desa Persing Kecamatan Singkep Pesisir.

Tersangka kemudian mengajak korban, yang memiliki inisial NF, melalui Telepon WhatsApp untuk minum-minuman beralkohol, tetapi korban menolak. Namun, tersangka memaksa korban dan akhirnya berhasil membujuknya untuk ikut minum.

Pada pukul 00.30 WIB, tersangka A membawa korban masuk ke dalam kamar dengan menarik tangannya. Korban, yang dalam pengaruh alkohol, tidak dapat menolak ketika tersangka melakukan hubungan badan dengannya.

Kapolsek menjelaskan bahwa tempat kejadian perkara berdasarkan laporan polisi terletak di JL Raya Persing RT 002 RW 002 Desa Persing Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga.

Barang bukti yang berhasil diamankan termasuk pakaian tersangka dan korban, serta berbagai minuman alkohol kosong.

Tersangka melakukan aksi persetubuhan tersebut hanya satu kali kepada korban NF.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal berlapis, yaitu pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 17 Tahun 2016, dan pasal 82 ayat (1) UU RI Tahun 2016, dengan ancaman hukuman paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun.

Kapolsek berharap bahwa pengungkapan kasus ini dapat memberikan efek jera kepada pelaku dan mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati agar tidak menjadi korban tindak pidana serupa.

“Dia juga mengingatkan masyarakat, khususnya di Kabupaten Lingga, untuk memastikan anak-anak mereka pulang tepat waktu guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan”.tuturnya.

Editor : Abdullah
Sumber : Humas Kapolsek Dabo Singkep

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1