47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Polri Mulai Lakukan Penyelidikan Serangan Siber ke Bank Syariah Indonesia

Hukum & Kriminal

Polri Mulai Lakukan Penyelidikan Serangan Siber ke Bank Syariah Indonesia
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan

Regalia News – Polri, khususnya Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Polri, telah memulai penyelidikan terhadap dugaan serangan siber terhadap Bank Syariah Indonesia (BSI). Penyelidikan ini dilakukan dengan bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Brigjen Ahmad Ramadhan, Karo Penmas Divisi Humas Polri, menyatakan bahwa Polri, bersama dengan pihak-pihak terkait lainnya, termasuk BSSN, telah membentuk tim siber gabungan untuk menangani kasus ini. Tim ini akan bekerja di bawah kendali dan koordinasi BSSN.

“Tim Siber Dittipidsiber Polri telah dikerahkan bersama dengan pemangku kepentingan lainnya di bawah kendali dan koordinasi BSSN,” kata Ramadhan dalam keterangannya di Ruang Konferensi Pers, Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, pada Jumat (19 Mei 2023).

Ramadhan juga menyebutkan bahwa tim siber Polri, bersama dengan BSSN, sedang mengambil langkah-langkah mitigasi sesuai peran dan tanggung jawab masing-masing.

“Untuk melakukan langkah-langkah mitigasi sesuai tugas pokok masing-masing, membantu dalam proses pemulihan, dan memulai penyelidikan,” tambahnya.

Namun, hingga saat ini, Polri belum menerima laporan polisi terkait serangan siber tersebut. BSI dikabarkan sedang mempersiapkan laporan.

Pada Senin, 8 Mei 2023, layanan perbankan BSI mengalami gangguan. Diduga layanan BSI menjadi target serangan ransomware LockBit 3.0.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1