https://www.regalianews.com
Image default

Jelang Hari Bhayangkara, Kapolri: Ada Bansos, Fasilitas Air Bersih Hingga Perbaiki Rumah Ibadah

Nasional

Regalia News – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membagikan 322.085 paket bantuan sosial sebagai bagian dari Bulan Bhakti Polri yang Tepat Sasaran, menjelang Hari Bhayangkara ke-77.

Ia menyatakan bahwa penerima manfaat bantuan sosial tersebut meliputi pedagang kaki lima, pekerja dan karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja, pekerja harian atau buruh laundry, nelayan, panti asuhan, lembaga kesejahteraan sosial, panti jompo, korban kebakaran, pengemudi ojek online, pensiunan polisi, dan pemulung.

“Hari ini, kami melaksanakan pelayanan sosial dalam bentuk berbagai kegiatan yang melibatkan distribusi bantuan sosial,” ujar Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam pidatonya di Lapangan Bhayangkara, Markas Besar Kepolisian Negara, Jakarta Selatan, pada hari Senin, 19 Juni 2023.

Pendistribusian bantuan dilakukan secara serentak di setiap Markas Kepolisian Daerah (Polda). Kegiatan penyerahan tersebut dihadiri oleh 34 Polda. Kapolri memantau distribusi bantuan melalui rapat zoom dengan berbagai Polda.

“Tentunya, saya berharap bahwa semua ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memperkuat ikatan antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan masyarakat, khususnya. Harapan dari berbagai kegiatan ini adalah mendekatkan rekan-rekan dengan masyarakat,” ujar Kapolri.

Selanjutnya, Kapolri juga menyebutkan bahwa dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, dilakukan juga kegiatan pembersihan tempat ibadah, perbaikan kecil, dan pembangunan sarana air bersih di beberapa area yang membutuhkan.

Bantuan sosial keagamaan meliputi perbaikan 2.170 tempat ibadah dan renovasi 269 unit hunian.

“Pembangunan sarana air bersih akan dilakukan di 70 lokasi, dan bantuan sosial berupa 322.085 paket makanan akan didistribusikan mulai tanggal 20 Juni hingga 30 Juni 2023,” ujar Kapolri.

Selama acara penyerahan hari ini, Kapolri didampingi oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Komjen M. Fadil Imran, Karo SDM dan Kamsiskam Polri Irjen Syahardiantono, serta Aslog Kapolri Irjen Argo Yuwono.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1