84.07 F
Kepualauan Riau
Juni 13, 2024
https://www.regalianews.com

Bantuan Kemhan-Unhan Atasi Kesulitan Air di Banten dan Jabar, Menhan Prabowo Resmikan 15 Titik Sumur Bor

Nasional

Bantuan Kemhan-Unhan Atasi Kesulitan Air di Banten dan Jabar, Menhan Prabowo Resmikan 15 Titik Sumur Bor
Foto Istimewa

Regalia News – Kegiatan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, yang kembali meresmikan 15 titik proyek air bersih di Provinsi Jawa Barat dan Banten. Berikut adalah rangkuman dari berita tersebut:

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, meresmikan 15 titik proyek air bersih di Provinsi Jawa Barat dan Banten, Proyek ini merupakan hasil kerja sama tim Kemhan dan tim Universitas Pertahanan RI, dengan pusat di Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.Minggu (19/11/2023).

Proyek pengeboran sumur dan pipanisasi tersebar di enam kabupaten, yaitu Bogor, Kuningan, dan Sukabumi (Provinsi Jawa Barat), serta Lebak, Pandeglang, dan Tangerang (Provinsi Banten).

Titik sumur bor merupakan hasil realisasi dari riset para ahli di Universitas Pertahanan RI dan merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat,  sumur bor ditujukan untuk wilayah yang sering mengalami kekeringan, terutama saat musim kemarau panjang di Provinsi Banten dan Jawa Barat.

Menteri Pertahanan sebelumnya telah meresmikan proyek sumur bor di daerah-daerah yang sering mengalami kekeringan, seperti Pulau Moa, Sumbawa, NTB, dan Kabupaten Gunungkidul,  hingga saat ini, ada 88 titik air yang sudah keluar dan 44 titik sedang dalam proses pengerjaan.

Satgas Air Universitas Pertahanan RI bertugas menyelesaikan 132 titik proyek air bersih bagi masyarakat yang kesulitan air di berbagai daerah di Indonesia, mereka terus memetakan daerah-daerah yang mengalami kesulitan air dan memberikan bantuan sumur bor beserta pipanisasi.

Menhan Prabowo menyampaikan terima kasih kepada para ahli dan pakar dari Universitas Pertahanan RI atas kontribusi mereka,  mengapresiasi prestasi dan pengabdian sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan.

Pengeboran proyek ini telah berhasil 100 persen tanpa adanya titik pengeboran yang gagal mengeluarkan air, menunjukkan bahwa Satgas Air Universitas Pertahanan RI memiliki pakar dan peralatan yang mumpuni.

Acara peresmian dihadiri oleh Rektor Universitas Pertahanan RI Letjen TNI Jonni Mahroza, Ph.D., Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Jatmiko, dan sejumlah pejabat Pemda setempat, upaya pemerintah dalam mengatasi masalah kekurangan air bersih di beberapa daerah yang rentan mengalami kekeringan.

Editor : Abdullah

Sumber : Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1