84.07 F
Kepualauan Riau
Juni 13, 2024
https://www.regalianews.com

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Modal Bagi PKL Di Tarakan

Nasional

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Modal Bagi PKL Di Tarakan
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menyerahkan bantuan bagi PKL di Tarakan, Kaltara, Selasa (19/10/2021). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden) Sumber: https://setkab.go.id/presiden-jokowi-serahkan-bantuan-modal-bagi-pkl-di-tarakan/

Regalia News – Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), ke Kalimantan Utara (Kaltara) pada tanggal 19 Oktober 2021. Selama kunjungannya ke Kota Tarakan, Presiden Jokowi menyerahkan bantuan modal kepada pedagang kaki lima (PKL) sebesar Rp1,2 juta.

Presiden menyatakan harapannya bahwa bantuan modal ini akan membantu PKL dalam meningkatkan usaha mereka. Dalam konteks pandemi yang sulit, tambahan modal diharapkan dapat membantu PKL untuk mengembangkan usaha mereka. Presiden Jokowi juga berharap bahwa dengan adanya tambahan modal, omzet para PKL dapat kembali meningkat seiring dengan perbaikan situasi pandemi di tanah air.

Presiden mengungkapkan optimisme setelah mendengar beberapa informasi bahwa omzet PKL sudah mengalami peningkatan, meskipun masih dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Harapannya adalah bahwa ketika keadaan sudah normal, omzet PKL akan meningkat lebih baik lagi dibandingkan dengan kondisi sebelum pandemi.

Pemberian bantuan modal kepada PKL merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu sektor ekonomi yang terdampak pandemi, khususnya pada para pelaku usaha kecil seperti PKL. Presiden Jokowi berharap bahwa langkah-langkah ini dapat memberikan dorongan positif bagi pemulihan ekonomi di tengah-tengah masa sulit akibat pandemi.

Editor : Abdullah

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1