58.89 F
Kepualauan Riau
April 17, 2024
https://www.regalianews.com

Cegah Penyakit DBD, Kodim 0315/Bintan dan Asparnas Kepri Lakukan Fogging

Tanjungpinang

Cegah Penyakit DBD, Kodim 0315/Bintan dan Asparnas Kepri Lakukan Fogging
kegiatan fogging ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) melalui nyamuk Aedes Aegypti.Selasa (19/1/2021) sore.

Regalia News  – Pengasapan atau fogging merupakan salah satu metode pengendalian nyamuk Aedes Aegypti yang dapat membawa virus penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD). Kegiatan ini dilakukan dengan menyebarkan kabut atau asap insektisida ke udara untuk membunuh nyamuk dewasa yang bertanggung jawab atas penyebaran virus DBD.

Dalam konteks ini, Kodim 0315/Bintan bekerja sama dengan Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kepri untuk melaksanakan fogging di seluruh area wilayah Makodim 0315/Bintan, Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 19 Januari 2021 sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran DBD, terutama di musim hujan yang menjadi masa rawan.

Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, melalui Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0315/Bintan Mayor Arh Agus Salim, menyampaikan bahwa kegiatan fogging ini merupakan salah satu langkah preventif untuk mengurangi risiko penularan DBD. Wilayah yang dikecualikan dari kegiatan ini termasuk Surau Al Abror, Komplek Asrama Militer, dan seluruh area kantor staff Makodim 0315/Bintan.

Dalam pelaksanaan fogging, terlihat kehadiran Pasiops Dim 0315/Bintan, Pasipers Dim 0315/Bintan, serta perwakilan Asparnas Kepri Bapak Sandi Dwi dan Bapak Williang yang turut mengawasi kegiatan tersebut. Upaya bersama antara instansi militer dan perwakilan masyarakat, seperti Asparnas Kepri, mencerminkan kerjasama lintas sektor dalam menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran penyakit menular seperti DBD.

Sumber : Pendim0315

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1