58.89 F
Kepualauan Riau
April 17, 2024
https://www.regalianews.com

Bimbingan Teknis Sentra Gakkumdu di Kejati Kepulauan Riau

Batam

Bimbingan Teknis Sentra Gakkumdu di Kejati Kepulauan Riau
Kegiatan ini merupakan salah satu program dari pusat yang harus di sosialisasikan dengan tujuan agar anggota dapat mengerti dan memahami tentang tugas dan peranannya masing-masing.Sabtu (19/9/2020).

Regalia NewsPada tanggal 19 September 2020, Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kejati Kepri) melaksanakan bimbingan teknis Sentra Gakkumdu. Kegiatan ini membahas penanganan perkara Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah seperti Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota, dan Wakil Walikota di Kepulauan Riau.Kegiatan ini dihadiri oleh 48 peserta, yang terdiri dari anggota Gakkumdu, penyidik, dan jaksa di tiap kabupaten/kota di Kepulauan Riau. Bertempat di Hotel Asialink Batam, bimbingan teknis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai tugas dan peran masing-masing dalam penanganan perkara Pemilu, khususnya dalam konteks Pemilukada.

Aspidum Kejati Kepri, Arip Zahrulyani SH MH, menjadi nara sumber dalam kegiatan ini. Beliau membahas aspek-aspek penanganan perkara Pemilukada, termasuk tantangan yang mungkin muncul terkait dengan pelaksanaan Pemilukada di tengah pandemi COVID-19. Penyampaian materi oleh nara sumber ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada peserta terkait strategi dan langkah-langkah yang efektif dalam menjalankan tugas mereka.

Kegiatan ini juga diakui sebagai salah satu program pusat yang perlu disosialisasikan. Sosialisasi ini bertujuan agar anggota Gakkumdu dapat memahami secara menyeluruh tugas dan peran mereka, terutama terkait pengamanan pelaksanaan Pemilukada 2020 di tengah kondisi darurat kesehatan akibat pandemi COVID-19. Upaya ini mencerminkan pentingnya koordinasi dan persiapan dalam menghadapi situasi yang diluar perkiraan, seperti pandemi.

Penulis : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1