84.07 F
Kepualauan Riau
Juni 13, 2024
https://www.regalianews.com

Satgas Antimafia Bola Limpahkan Tujuh Tersangka Match Fixing ke Kejaksaan

Hukum & Kriminal

Satgas Antimafia Bola Limpahkan Tujuh Tersangka Match Fixing ke Kejaksaan
Kasubdit II Dittipisiber Bareskrim Polri Kombes Pol. Alfis Suhaili

Regalia News – Penyerahan tersangka dalam kasus pengaturan skor (match fixing) di Liga 2, Satgas Antimafia Bola Polri telah berhasil melimpahkan tersangka kasus pengaturan skor (match fixing) dalam pertandingan Liga 2 antara Klub X vs Klub Y yang terjadi pada tanggal 06 November 2018. Proses penyidikan telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh jaksa penuntut umum.

Kasubdit II Dittipisiber Bareskrim Polri, Kombes Pol. Alfis Suhaili, menyatakan bahwa proses penyidikan telah dinyatakan lengkap atau P21 pada tanggal 16 Januari 2024. Oleh karena itu, kewajiban mereka sebagai penyidik adalah melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti atau tahap dua kepada jaksa penuntut umum.

Penyerahan tahap II, yang melibatkan 7 orang tersangka, termasuk pemberi suap dan penerima suap, dilakukan ke Kejaksaan Negeri Sleman. Ada empat penerima suap, yaitu AS (wasit cadangan), R (asisten wasit), MRP (wasit utama), dan K (asisten wasit). Sementara tiga pemberi suap antara lain VW (perantara pengatur skor), KM (LO wasit), dan DRN (asisten manajer).

Berdasarkan laporan polisi nomor LP/A/15/IX/2023/SPKT.Dittipidsiber/Bareskrim Polri, tanggal 5 September 2023, penyidikan perkara match fixing pada pertandingan sepak bola Liga 2 tanggal 06 November 2018, telah dinyatakan lengkap (P.21) oleh Kejaksaan Agung.

Pelimpahan tahap II dilakukan di Kejari Sleman karena tempat terjadinya tindak pidana berada di wilayah tersebut. Proses peradilan dan saksi-saksi juga akan dilaksanakan di wilayah hukum Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penyerahan kepada jaksa penuntut umum di Kejaksaan Negeri Sleman direncanakan dilakukan pada Kamis, tanggal 18 Januari 2024.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1