47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Mudik Gratis Polri Presisi Sebanyak 434 Bus Dilepas Kapolri

Nasional

Mudik Gratis Polri Presisi Sebanyak 434 Bus Dilepas Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Regalia News – Kepala Kepolisian Nasional Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melepas peserta program Mudik Gratis Polri Presisi 2023.

Program yang disebut ‘Mudik Gratis Polri Presisi 2023’ melibatkan 434 bus yang mengangkut 23.000 pelancong ke empat provinsi dan 14 kabupaten.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, target awal adalah 20.000, tetapi dalam dua hari setelah pembukaan pendaftaran, jumlahnya telah mencapai 23.000.

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam program Mudik Gratis Polri tahun ini,” kata Kapolri di Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat pada Selasa (18/4/2023).

“Dalam kesempatan ini saya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dan berpartisipasi dalam program Mudik Gratis Polri Presisi tahun ini,” lanjut Kapolri.

Kapolri mengungkapkan bahwa polisi telah menerima informasi dari Kementerian Perhubungan bahwa terdapat peningkatan 44,8 persen dalam jumlah pemudik tahun ini dibandingkan tahun lalu.

“Destinasi paling populer adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat”. ungkapnya.

“Ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk memberikan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Kapolri.

Sementara itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, juga turut serta dalam pelepasan para pelancong. Budi Karya berharap para pelancong akan sampai dengan selamat di tujuan mereka tanpa hambatan.

Karena prinsip mudik adalah prioritas keselamatan, karena bepergian dengan sepeda motor bisa berbahaya. Bagi para pelancong, selamat jalan, tapi hati-hati saat tiba di sanaPilih bis yang terbaik, tanyakan kepada Kapolres atau Kapolsek setempat jika membutuhkan bantuan, mereka akan membantu Anda,” kata Budi Karya.

“Sekali lagi, terima kasih, Pak Kapolri. Saya yakin program ini dapat berkontribusi dalam menerjemahkan perhatian yang diungkapkan oleh Presiden sebelumnya,” pungkasnya.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1