84.07 F
Kepualauan Riau
Juni 13, 2024
https://www.regalianews.com

Tuntutan Jaksa Kasus IUP Bouksit Tiga Tersangka Berstatus ASN Duduki Peringkat Atas

Hukum & Kriminal

Tiga Tersangka Berstatus ASN Duduki Peringkat Atas Tuntutan Jaksa Kasus IUP Bouksit
Tiga Tersangka Berstatus ASN Duduki Peringkat Atas

Regalia News – Jaksa  Penuntut Umum Kejati Kepri membacakan tuntutan  10 berkas perkara dari 12 tersangka IUP Bouksit di Kepri, Jaksa Penuntut Umum Kejati  Kepri yang dipimpin kasi Penuntutan Pidsus Kejati Kepri, Dodi Emil Gazali, saling bergantian.membacakan tuntutan kepada 12 terdakwa di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungpinang , Kamis Siang. ((18/92/21).

Dr. Amjon MPd (50 tahun), Mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kepulauan Riau (2018-2019), Dituntut dengan hukuman 14 tahun penjara, denda 50 juta rupiah, dan hukuman tambahan 5 bulan.

Azman Taufik (60 tahun), Mantan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi Kepulauan Riau, Dituntut dengan hukuman 13 tahun 6 bulan penjara, denda 500 juta rupiah, dan hukuman tambahan 5 bulan.

Bobby Stya Kifana, Mantan Sekretaris Umum Pemerintah Kota Tanjungpinang, Dituntut dengan hukuman 8 tahun 6 bulan penjara, denda 500 juta rupiah, dan hukuman tambahan 5 bulan. Juga diwajibkan membayar restitusi.

Wahyu Budi Wiyono (46 tahun), Direktur CV Buana Sinar Khatulistiwa, Dituntut dengan hukuman 8 tahun 6 bulan penjara, denda 500 juta rupiah, dan hukuman tambahan 5 bulan. Juga diwajibkan membayar restitusi.

Harry E Malonda (66 tahun) dan Sugeng (51 tahun), Dituntut bersama untuk peran mereka dalam sebuah koperasi, Dituntut dengan hukuman 7 tahun 6 bulan penjara, denda 500 juta rupiah, dan hukuman tambahan 5 bulan. Juga diwajibkan membayar restitusi.

Eddy Rasmadi (47 tahun), Direktur CV Gemilang Mandiri Sukses, Dituntut dengan hukuman 7 tahun 6 bulan penjara, denda 300 juta rupiah, dan hukuman tambahan 4 bulan. Juga diwajibkan membayar restitusi.

M Achma (43 tahun), Direktur PT Cahaya Tauhid Alam Lestari, Dituntut dengan hukuman 7 tahun 6 bulan penjara, denda 300 juta rupiah, dan hukuman tambahan 4 bulan. Juga diwajibkan membayar restitusi.

Jalil (51 tahun), Dituntut dengan hukuman 6 tahun 6 bulan penjara, denda 300 juta rupiah, dan hukuman tambahan 4 bulan. Juga diwajibkan membayar restitusi.

Junedi (46 tahun), Dituntut dengan hukuman 7 tahun 6 bulan penjara, denda 300 juta rupiah, dan hukuman tambahan 4 bulan. Juga diwajibkan membayar restitusi.

M Adrian Alami (41 tahun), Kepala Cabang PT Tan Maju Bersama Sukses, Dituntut dengan hukuman 5 tahun 6 bulan penjara, denda 200 juta rupiah, dan hukuman tambahan 3 bulan. Juga diwajibkan membayar restitusi.

Arif Rate, Dituntut dengan hukuman 7 tahun 6 bulan penjara, denda 300 juta rupiah, dan hukuman tambahan 4 bulan. Juga diwajibkan membayar restitusi.

Pasage juga menyebutkan persentase pengembalian kerugian negara untuk beberapa terdakwa. Diberikan rincian tentang proses hukum dan disebutkan bahwa tiga dari terdakwa yang memiliki status pegawai negeri akan menyampaikan pembelaan mereka pada tanggal yang ditentukan.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1