55.62 F
Kepualauan Riau
April 13, 2024
https://www.regalianews.com

Danlantamal IV Melalui Daring Ikut Rapim TNI AL 2021

Tanjungpinang

Danlantamal IV Melalui Daring Ikut Rapim TNI AL 2021
Foto Istimewa

Regalia News – Rapat Pimpinan TNI Angkatan Laut (Rapim TNI AL) Tahun 2021 yang diikuti oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., dan para pejabat utama Lantamal IV:

Acara Rapim TNI AL Tahun 2021 berlangsung pada Kamis pagi, 18 Februari 2021, Acara tersebut diikuti oleh Danlantamal IV dan pejabat utama Lantamal IV dan diselenggarakan di Ruang Kendali Utama (RKU) Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso NO.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri.

Rapim dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Tema Rapim adalah “TNI AL Yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”.

Narasumber dalam Rapim melibatkan beberapa pejabat utama TNI AL, antara lain Kasal, Irjenal Kasal Laksamana Muda TNI Moelyanto, Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., dan Kadiskesal.

Kasal menekankan keterlibatan TNI-Polri dalam penanganan bencana dan krisis, serta mendisiplinkan protokol kesehatan (Prokes) dan mendukung vaksinasi massal, Kasal menyatakan bahwa banyak kapal, pesawat, pasukan, dan kendaraan tempur yang beroperasi, sehingga diperlukan respons cepat dan tangkas dalam menuntaskan tugas.

Kasal menyoroti dukungan TNI AL terhadap kebijakan pemerintah, khususnya dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi Nasional, dan program vaksinasi massal, Disarankan untuk fokus pada kegiatan Satuan Kerja (Satker) TA. 2021 yang mendukung penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, dan program vaksinasi massal.

Kasal menekankan pentingnya menjadikan satuan pendidikan baru TNI Angkatan Laut sebagai momentum untuk meningkatkan animo masyarakat yang tinggi untuk bergabung sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional, tangguh, dan berkarakter.

Pidato Kasal ditutup dengan harapan agar TNI AL dapat lebih tanggap, cepat hadir di garis terdepan, dan tangkas dalam menuntaskan tugas operasional, rangkuman dari berita mengenai Rapim TNI AL Tahun 2021 yang melibatkan Danlantamal IV dan pejabat utama Lantamal IV Tanjungpinang.

Sumber : @dispen_lantamal iv.

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1