79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Aspidsus Kejati Kepri Ada Kemungkinan Tersangka Baru Dari Kasus Ini

Hukum & Kriminal

Aspidsus Kejati Kepri Ada Kemungkinan Tersangka Baru Dari Kasus Ini
Foto Istimewa

Regalia News – Terkait kasus IUP Bouksit dan peran saksi Fredy Johanes, Penerimaan Uang dan Pengembalian, Fredy Johanes diduga menerima pembayaran sebesar 10 miliar rupiah dari pemanfaatan lahan IUP Bouksit.

Dalam persidangan, terungkap bahwa terdapat kerugian negara dari pemanfaatan lahan tersebut, Fredy Johanes telah mengembalikan sebagian uang, yakni 7.5 miliar rupiah, sebagai respons terhadap perintah hakim, Meskipun statusnya masih sebagai saksi, pengembalian tersebut dianggap sebagai upaya mengurangi kerugian negara.

Tindakan Hukum Aspidsus Kejati Kepri memberikan tanggapan terhadap pengembalian uang dan status Fredy Johanes, diketahui bahwa terdapat kerugian negara akibat pemanfaatan lahan, dan hakim memerintahkan pengembalian uang tersebut.

Aspidsus Kejati Kepri menyatakan bahwa kasus ini tidak akan berhenti di sini, dan pihaknya akan terus mendalami, termasuk kepemilikan tanah oleh Fredy Johanes, serta melibatkan pihak kecamatan dan kades.

Dorongan Kasus dan Kemungkinan Tersangka Lain, Aspidsus Kejati Kepri menyebut bahwa kasus ini akan terus didalami, terutama jika terdapat faktor mens rea (sikap batin pelaku) dan kepemilikan tanah lainnya.

Jika ada dua alat bukti yang memadai, pihak kejaksaan akan mendorong kasus tersebut, bahkan saksi-saksi yang pernah diperiksa bisa menjadi tersangka jika alat buktinya memadai.

Pengembalian dari Tersangka Lain, Selama masa persidangan, sudah terjadi pengembalian uang dari para tersangka sebesar 8 miliar 30 juta rupiah, Jumlah pengembalian ini akan dipertimbangkan dalam tuntutan hukum.

Jaksa juga telah mengajukan permohonan penyitaan, dan jika sudah ada surat penetapan penyitaan, akan dilakukan pres rilis di kantor Kejati Kepri.

Penulis : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1