https://www.regalianews.com
Image default

Menggempur Rokok Ilegal: Keberhasilan Operasi Bea Cukai

Hukum & Kriminal

Regalia News – Keberhasilan Bea Cukai Malili dalam operasi penindakan terhadap peredaran rokok ilegal di Indonesia, khususnya melalui pelaksanaan Operasi Gempur Rokok Ilegal Ke-II tahun 2023. Malili, 16 Oktober 2023

Operasi Gempur Rokok Ilegal Ke-II dilaksanakan pada tanggal 11-12 Oktober 2023 di Malili, Operasi melibatkan tidak hanya tim Bea Cukai Malili tetapi juga pihak Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, menunjukkan adanya kerja sama antarinstansi.

Sinergi Antarinstansi Operasi ini mencerminkan sinergi dan kerja sama yang baik antara Bea Cukai Malili dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Tim gabungan terdiri dari Bea Cukai, Bagian Perekonomian, Diskominfo, serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tana Toraja.

Informasi dan Aksi Cepat Langkah tegas dalam operasi ini bermula dari informasi yang diterima dari Tim Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Tim gabungan bertindak dengan tanggap dan cepat untuk mengatasi peredaran rokok ilegal.

Hasil Operasi berhasil mengamankan ratusan ribu batang rokok ilegal dari gudang dan warung penjual eceran, Sebanyak 160.000 batang rokok ilegal setara dengan 10 karton berhasil diamankan.

Penegahan dan Proses Hukum Barang bukti rokok ilegal langsung dibawa ke Kantor Bea Cukai Malili untuk proses lebih lanjut, Tindakan penegahan terhadap barang kontraband dilakukan dengan efektif.

Dampak Positif Operasi Keberhasilan operasi menjadi langkah positif dalam mengatasi masalah perdagangan ilegal di Indonesia, Ditekankan bahwa rokok ilegal merugikan pemerintah dari segi pendapatan negara dan berdampak negatif terhadap kesehatan masyarakat.

Bea Cukai dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) untuk mendukung operasi tersebut, Menekankan tanggung jawab bersama dalam melindungi masyarakat dari bahaya rokok ilegal.

Masyarakat dan Pemerintah upaya memberantas rokok ilegal bukan hanya menjadi tugas Bea Cukai, tetapi juga tanggung jawab bersama untuk melibatkan masyarakat dalam melawan perdagangan ilegal rokok, keberhasilan Operasi Gempur Rokok Ilegal Ke-II tahun 2023 diharapkan memberikan contoh positif bagi upaya serupa di masa depan.

Operasi ini tidak hanya berfokus pada penindakan hukum terhadap pelaku ilegal, tetapi juga menciptakan kerja sama yang kuat antara lembaga pemerintah dan masyarakat untuk melawan ancaman perdagangan ilegal rokok.

Editor : Abdullah

Sumber : Admin Web Bea dan Cukai

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1