83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Arahan Kapolri Pada Apel Operasi Ketupat 2023

Nasional

Arahan Kapolri pada Apel Operasi Ketupat 2023
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Regalia News – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan pesannya saat upacara penugasan pasukan Operasi Ketupat 2023, ia menekankan enam pesan penting kepada stafnya untuk memastikan musim mudik dan arus balik berjalan dengan aman dan berkesan.

Sigit menyampaikan pidatonya pada saat upacara penugasan pasukan Operasi Ketupat 2023 yang digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat (17/4/2023). Ia berharap berbagai langkah dalam Operasi Ketupat 2023 dapat berjalan lancar.

Oleh karena itu, Sigit menekankan beberapa poin yang harus dipegang teguh dan diterapkan oleh stafnya di lapangan, berikut adalah enam arahan dari Kepala Kepolisian Nasional:

Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa menjaga Operasi Ketupat 2023 adalah suatu kehormatan dan cara untuk melakukan kebaikan bagi kita semua.

Kedua, prioritaskan tindakan humanis, terapkan sistem buddy, dan ikuti SOP, sehingga kami dapat memberikan pelayanan terbaik dengan “presisi” seperti yang diharapkan oleh masyarakat.

Ketiga, pastikan ketersediaan peralatan pribadi, infrastruktur, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya di setiap pos keamanan, pos layanan, dan pos terpadu, sehingga kami dapat mendukung kinerja tugas yang optimal.

Keempat, langkah-langkah yang diambil dalam menjaga aliran mudik juga harus diterapkan pada aliran balik, sehingga kami dapat mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kedatangan, memungkinkan masyarakat untuk menikmati kebahagiaan bertemu sanak saudara dan kembali dengan selamat.

Kelima, pastikan informasi kebijakan yang relevan dan perkembangan situasi lalu lintas saat ini dikomunikasikan dengan baik melalui pengumuman layanan publik, perkuat komunikasi publik, baik melalui media TV-radio nasional dan lokal, maupun media streaming TV-Radio Polri yang melibatkan pemangku kepentingan, pengaruh, dan figur publik.

Keenam, perkuat sinergi dan solidaritas antara petugas keamanan dan pemangku kepentingan terkait karena itu kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023.

Dalam menyimpulkan pesannya, Jenderal Sigit menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang tertinggi kepada semua personel keamanan yang terdiri dari TNI-Polri, kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan mitra kamtibmas lainnya. Ia juga menghargai semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2023.

“Semoga seluruh umat Muslim yang merayakan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H meraih kebahagiaan. Mudah-mudahan di bulan penuh berkah ini, kita bisa mendapatkan pengampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci,” demikian disampaikan Kepala Kepolisian Negara.

Sumber : Humas Polri

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1