79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Polisi Ajukan Uji Balistik ke Mabes Polri Peluru yang Dipakai Tersangka

Hukum & Kriminal

Polisi Ajukan Uji Balistik ke Mabes Polri Peluru yang Dipakai Tersangk
Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pademangan AKP I Gede Gustiyana

Regalia News – Informasi terkait uji balistik yang dilakukan oleh Kepolisian Pademangan (Polsek Pademangan) di bawah Polres Metro Jakarta Utara. Uji tersebut bertujuan untuk memverifikasi keaslian peluru yang digunakan dalam perampokan bersenjata di Pluit, Jakarta Utara. Berikut adalah ringkasannya:

Polsek Pademangan melakukan uji balistik di Laboratorium Forensik Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) untuk memverifikasi keaslian peluru yang digunakan oleh para tersangka dalam perampokan bersenjata di Pluit, Jakarta Utara.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pademangan, AKP I Gede Gustiyana, menyebutkan tantangan yang dihadapi dalam melakukan uji balistik di Mabes Polri selama konferensi pers pada Senin (15/1/2024) di Jakarta.

Menurut informasi yang diperoleh dari tersangka HS, tersangka E membeli senjata api di Jabung, Lampung Timur. HS menyatakan bahwa E membeli senjata api seharga Rp3,5 juta dari seorang teman tak dikenal di Jabung, Lampung Timur.

HS mengungkapkan bahwa selama pembelian, E mendapatkan tiga peluru dan kemudian menambahkan empat lagi dengan mengeluarkan Rp200.000.

Setelah mendapatkan senjata api dan amunisi, E menunjukkannya kepada rekan-rekannya, termasuk HS, I, dan R. E kemudian menembakkan senjata itu ke udara dua kali, meninggalkan lima peluru.

Mengingat kepemilikan senjata api, E juga diperkirakan akan dihadapkan pada dakwaan berdasarkan Pasal 1 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Pemilikan Senjata Api, yang membawa hukuman berat seperti hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polsek Pademangan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1