72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Satgas Humas Polri Siap Amankan Pemilu 2024

Politik

Satgas Humas Polri Siap Amankan Pemilu 2024
Foto Istimewa

Regalia News – Sebanyak 45 personel Kepolisian Republik Indonesia ditugaskan dalam Satuan Tugas (Satgas) Humas Operasi Mantap Brata 2023 yang bertujuan untuk mengamankan Pemilu 2024.

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Sandi Nugroho, menjelaskan bahwa Satgas ini terbagi menjadi tiga subsatgas: Subsatgas Peliputan, Subsatgas Publikasi, dan Subsatgas Pemantauan dan Viralisasi, dengan total 45 personel yang terlibat.

Satgas Humas akan melaksanakan tugasnya mulai dari persiapan, pemilihan, hingga pascapemilu. Mereka juga terlibat dalam Ops Nusantara Cooling System, di mana Satgas Humas membawahi Subsatgas Penmas dan Subsatgas Multimedia dengan melibatkan 30 personel.

Sandi menekankan bahwa Satgas Humas harus menampilkan performa terbaik dan memastikan peralatan siap digunakan. Gelar pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024 dijadwalkan dilaksanakan pada 17 Oktober 2023 di Lapangan Silang Monas.

Sandi juga menyatakan pentingnya koordinasi intensif untuk meng-update perubahan kebijakan dan memonitor kegiatan Satgas lain. Tujuan utama Satgas Humas adalah mencegah penyebaran hoaks untuk memastikan pemilu berjalan aman dan damai.

Apel gelar pasukan Satgas Humas ini dilakukan sesuai arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Dalam arahannya, Kapolri menekankan perlunya mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai serta mencegah berbagai kerawanan, termasuk polarisasi dan politik identitas.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1