71.13 F
Kepualauan Riau
Mei 24, 2024
https://www.regalianews.com

Pantau Situasi Kamtibmas Pesisir, Kapolda Kepri Lakukan Patroli Laut

Batam

Pantau Situasi Kamtibmas Pesisir, Kapolda Kepri Lakukan Patroli Laut
Dirpolairud Polda Kepri

Regalia News Pada hari Minggu (16/04/2023), Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., melaksanakan patroli laut di sekitar pulau-pulau dan objek vital di wilayah Polresta Barelang.

“Dalam patroli laut tersebut, Kapolda Kepri didampingi oleh Dirpolairud Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, Dirreskrimum Polda Kepri, dan Dirresnarkoba Polda Kepri dengan menggunakan kapal KPC 2007 dari Ditpolairud Polda Kepri.”

Mulai dari PT. Labroy, mereka pergi ke Jembatan Barelang 1, Jembatan Barelang 2, PT. Marcopolo, Pulau Buluh, dan akhirnya Pulau Bulan. Kemudian Kapolda Kepri melakukan pengecekan langsung di Polsek Bulang dan mengunjungi warga Pulau Buluh di sekitar Polsek Bulang.

Tujuan patroli laut, seperti yang dijelaskan oleh Kapolda Kepri, adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Polresta Barelang.

“Ini merupakan bentuk antisipasi terhadap pelanggaran di perairan, seperti melanggar jalur penangkapan ikan, menggunakan alat tangkap ikan ilegal, dan lain-lain,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Selain itu, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menambahkan bahwa dalam menjaga keamanan di wilayah Kepri, khususnya di kota Batam, personil kepolisian selalu bekerja sama dengan instansi terkait dan pemangku kepentingan.

“Keamanan di wilayah Kepri adalah tanggung jawab bersama kita, sehingga tidak akan terjadi lagi tindakan kriminal di perairan di masa depan,” tutup Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Berdasarkan hasil pemantauan patroli laut, situasi di perkampungan pesisir sekitar Pulau Batam aman dan kondusif.

Sumber : Humas Polda Kepri

Editor     : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1