75.94 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Menjelang Pemilu 2024 Kapolres Bintan Kunjungan ke KPU Dan Bawaslu Bintan

Menjelang Pemilu 2024 Kapolres Bintan Kunjungan ke KPU Dan Bawaslu Bintan
Pertemuan Bawaslu Bintan Dan Kapolres Bintan.

Regalia News – Kunjungan Kapolres Bintan ke kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) dan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bintan jelang pelaksanaan pemilu serentak 2024. pada Rabu (15/2/2023).

Tujuan Kunjungan Kapolres Bintan, AKBP Ricky Iswoyo, didampingi oleh Kabagops, Kasat Reskrim, dan Kasat Intelkam, melakukan kunjungan ke kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Bintan.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara kepolisian, Bawaslu, dan KPU dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan pemilu serentak 2024.

Kapolres disambut oleh Ketua Bawaslu Bintan, Ondi Dobi Susanto, SE, beserta staf, Ketua Bawaslu menyampaikan selamat datang dan mengakui keterlibatan polisi dalam pengamanan pemilu.

Bawaslu menyampaikan bahwa perekrutan Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) dan PKD (Panitia Kelurahan/Desa) sudah berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres menyampaikan terimakasih atas sambutan dari Bawaslu dan menyatakan harapannya untuk saling mendukung, terutama dalam Sentra Gakkumdu

Harapan agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan sesuai koridor, dengan pencegahan, sosialisasi kepada masyarakat, pemahaman aturan bagi Panwascam dan PKD, dan menciptakan situasi aman dan kondusif.

Kapolres dan rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke kantor KPU Kabupaten Bintan, Ketua KPUD Bintan, Ervina Sari, SE, menyampaikan informasi terkait tahapan pemilu, jumlah partai politik, alokasi kursi, dan proses rekruitmen PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), dan Pantarlih.

Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari KPU, Menegaskan dukungan penuh kepolisian dalam mengawal jalannya Pesta Demokrasi.

Pesan agar semua pihak menjaga netralitas dan profesionalitas, serta meningkatkan sosialisasi untuk menjaga situasi aman dan kondusif selama pemilu.

Upaya kolaborasi antara kepolisian, Bawaslu, dan KPU dalam menjaga keamanan dan kelancaran pemilu serentak 2024 di Kabupaten Bintan.

Sumber : Humas Polres Bintan

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1