72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Bea Cukai Gelar Operasi, Gagalkan Pengiriman Paket MMEA Ilegal

Hukum & Kriminal

Bea Cukai Gelar Operasi, Gagalkan Pengiriman Paket MMEA Ilegal
Foto Istimewa

Regalia News – Bea Cukai Banda Aceh dan Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh dalam meningkatkan pengawasan terhadap peredaran barang ilegal, khususnya minuman mengandung etil alkohol (MMEA).

Tanggal 15 September 2023, Bea Cukai Banda Aceh bersama Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh melakukan penindakan terhadap barang kena cukai (BKC) ilegal berupa MMEA di wilayah Aceh Besar.

Penindakan tersebut ditujukan kepada 12 botol MMEA ilegal, yang masing-masing memiliki kemasan berisi 500 ml.

Barang tersebut dikirimkan dari Denpasar dengan tujuan Banda Aceh, namun dikamuflasekan dengan menyebutnya sebagai obat herbal. Namun, setelah pemeriksaan oleh petugas Bea Cukai, terungkap bahwa barang tersebut sebenarnya adalah MMEA ilegal yang tidak memiliki pita cukai.

Petugas Bea Cukai langsung melakukan penindakan dan penegahan terhadap MMEA ilegal tersebut. Barang hasil penindakan telah dibawa ke Kantor Bea Cukai Banda Aceh untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

Tindakan Bea Cukai ini adalah bagian dari upaya untuk mengendalikan peredaran barang ilegal, terutama MMEA ilegal, yang dapat memiliki dampak negatif terhadap masyarakat dan ekonomi.

Penegakan hukum terhadap barang-barang ilegal seperti ini adalah langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Editor : Abdullah

Sumber : Admin Web Bea dan Cukai

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1