https://www.regalianews.com
Image default

Perkuat Solidaritas Dan Sinergitas TNI – Polri, Danpomdam I/BB Silahturahmi Dengan Polda Sumbar

Nasional

Regalia News – Upaya untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Republik Indonesia), khususnya antara Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumbar. Beberapa poin penting dari berita ini dapat diidentifikasi:

  1. Kunjungan Danpomdam I/BB ke Markas Polda Sumbar: Kunjungan ini dilakukan oleh Danpomdam I/BB, Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, yang mewakili Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, untuk meningkatkan silaturahmi antara TNI dan Polri. Kunjungan ini juga dapat diartikan sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara kedua instansi.

  2. Sambutan dan Kehangatan Silaturahmi: Kedatangan Danpomdam I/BB beserta rombongan disambut langsung oleh Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto, beserta pejabat lainnya seperti Dirreskrimum dan Kabid Propam. Suasana silaturahmi disebut “hangat,” menunjukkan adanya keinginan untuk menjaga hubungan yang baik antara TNI dan Polri.

  3. Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Sumatera Barat: Pernyataan dari Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, menegaskan bahwa sinergitas TNI-Polri tetap kokoh di wilayah Sumatera Barat. Ini mencakup harmonisasi dan kerja sama dalam penegakan hukum, yang dijaga sesuai dengan tugas pokok (tupoksi) masing-masing instansi.

  4. Kerjasama Polisi Militer Kodam I/BB dan Polda Sumbar: Danpomdam I/Bukit Barisan menyatakan bahwa Polisi Militer Kodam I/BB selalu siap dan telah bekerjasama dengan Polda Sumbar, terutama dalam menegakkan hukum disiplin dan tata tertib di wilayah Sumatera Barat. Ini menunjukkan adanya kolaborasi antara TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban di daerah tersebut.

  5. Soliditas dan Sinergitas untuk Mencapai Keberhasilan: Danpomdam I/Bukit Barisan menekankan bahwa soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri merupakan kunci untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk dalam upaya penanggulangan Covid-19. Ini menunjukkan pentingnya kerjasama antarinstansi dalam menghadapi tantangan bersama.

  6. Penerapan Protokol Kesehatan: Meskipun berlangsung dalam suasana penuh keakraban, kegiatan tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Hal ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Editor : Abdullah

Sumber : Pangdam I/BB

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1