79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Kemenpan-RB Beri Penghargaan Predikat Pelayanan Prima Tahun 2020 ke-12 Polres

Nasional

Kemenpan-RB Beri Penghargaan Predikat Pelayanan Prima Tahun 2020 ke-12 Polres
Pelayanan Prima Tahun 2020 ke-12 Polres

Regalia News – Penghargaan predikat pelayanan prima yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kepada 12 Polres di Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas terciptanya pelayanan publik yang baik.

Menurut Menpan-RB Tjahjo Kumolo, evaluasi dilakukan setiap tahun terhadap 209 unit layanan yang ada di Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro. Pada tahun 2020, aspek-aspek yang dinilai meliputi kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

Dari evaluasi tersebut, 12 Polres, Polresta, dan Polrestabes meraih predikat pelayanan prima. Beberapa di antaranya adalah Polresta Pekanbaru, Polrestabes Palembang, Polrestabes Bandung, Polresta Cirebon, Polres Malang, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polres Malang Kota, Polres Banyuwangi, Polres Kulonprogo, dan Polres Sleman.

Selain itu, 40 Polres, Polresta, dan Polrestabes juga mendapat kategori sangat baik, termasuk Polrestabes Semarang, Polresta Banda Aceh, Polresta Bandung, Polresta Banjarmasin, Polresta Barelang, Polresta Padang, Polresta Pontianak Kota, Polresta Yogyakarta, dan lainnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas pemantauan dan evaluasi yang dilakukan oleh Kemenpan-RB. Dia menyatakan upaya Polri untuk terus meningkatkan pelayanan publik prima dengan memanfaatkan teknologi informasi dan kemajuan digital.

Sigit menyoroti inovasi pelayanan online seperti Samsat online, SIM online, dan SKCK online yang telah diterapkan oleh Polri. Dia juga menegaskan bahwa Polri telah membuat Road Map terkait implementasi reformasi birokrasi dalam rentang waktu 2020-2024.

Dengan diberikannya predikat pelayanan prima kepada 12 Polres, Polresta, dan Polrestabes, Kapolri berharap dapat menciptakan iklim persaingan sehat di internal Polri untuk mendorong terciptanya inovasi yang lebih baik di masa depan.

 

Editor : Abdullah

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1