56.91 F
Kepualauan Riau
April 15, 2024
https://www.regalianews.com

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Dubes AS Untuk ASEAN, Bahas Upaya Kolaboratif Terkait Pertahanan

Nasional

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Dubes AS untuk ASEAN, Bahas Upaya Kolaboratif Terkait Pertahanan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Dubes Amerika Serikat Untuk ASEAN H.E. Mr. Yohannes Abraham, di Ruang Kerja Menhan, Kemhan, Jakarta, Kamis (14/3).

Regalia News – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar Amerika Serikat untuk ASEAN, H.E. Mr. Yohannes Abraham, di Ruang Kerja Menhan, Kemhan, Jakarta, pada Kamis (14/3).

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dubes Amerika Serikat untuk ASEAN dan menyatakan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin antara kedua negara. Salah satu topik pembahasan utama adalah upaya kolaboratif dalam kerangka ASEAN Defence Ministers’ Meeting Plus (ADMM-Plus) Experts’ Working Group on Military Medicine (EWG on MM), serta gagasan terkait pertahanan.

Prabowo menyatakan keyakinannya bahwa dukungan yang berkelanjutan dari kedua belah pihak akan sangat berkontribusi dalam memperkuat ikatan dan kerja sama di bawah kerangka ADMM dan ADMM-Plus ke depan.

Sebagai catatan, Indonesia saat ini merupakan koordinator hubungan ASEAN-AS hingga pertengahan tahun 2024. Oleh karena itu, dukungan Indonesia terhadap proposal untuk menjadi tuan rumah Gender Advisor Workshop sangat diharapkan oleh AS.

Menhan Prabowo juga mengungkapkan penghargaannya atas keterlibatan dan kontribusi Amerika Serikat dalam memelihara perdamaian, kemakmuran, dan keamanan di kawasan tersebut.

Editor : Abdullah
Sumber : Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1