75.94 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Ketua Komisi I DPRD Kepri Hadiri Upacara Memperingati Hari Dharma Samudera 2024

DPRD Kepri

Ketua Komisi I DPRD Kepri Hadiri Upacara Memperingati Hari Dharma Samudera 2024
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto mewakili Ketua DPRD Provinsi Kepri

Regalia News – Pada Senin, 15 Januari 2024, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto, mewakili Ketua DPRD Provinsi Kepri, menghadiri upacara memperingati Hari Dharma Samudera 2024.

Acara ini diselenggarakan di atas geladak Heli KRI Semarang-594 yang berlayar di Selat Riau. Upacara diikuti oleh seluruh Prajurit Koarmada I, KRI Semarang-594, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I, serta Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau.

Salah satu momen penting dalam upacara tersebut adalah ketika Kaskoarmada I memiliki kesempatan untuk melarungkan dan menaburkan bunga sebagai penghormatan kepada para prajurit Jalasena yang gugur dalam pertempuran laut Aru.

Peristiwa ini terjadi pada 15 Januari 1962, menyebabkan gugurnya Komodor Yos Sudarso dan tenggelamnya KRI Macan Tutul, dalam usaha merebut Irian Barat dari tangan penjajah Belanda.

Dalam suasana yang penuh hikmat, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto, juga turut serta dalam kegiatan menaburkan bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan.

Partisipasinya dalam acara ini menunjukkan rasa antusias dan penghargaan yang tinggi terhadap perjuangan dan pengorbanan para prajurit yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Upacara dan Tabur Bunga ini menjadi bentuk penghormatan dan pengenangan terhadap peristiwa bersejarah yang berkontribusi pada kemerdekaan Indonesia.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1