https://www.regalianews.com
Image default

Polri Ungkap Terduga Teroris Terafiliasi ISIS Aktif di Media Sosial dengan Seruan Jihad

Hukum & Kriminal

Regalia News – Pada tanggal 14 Agustus 2023, Densus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap seorang terduga teroris dengan inisial DE yang diduga bekerja sebagai karyawan di KAI (Kereta Api Indonesia).Kabar ini diumumkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan.

Menurut pengungkapan dari Brigjen Ahmad Ramadhan, DE diduga memiliki peran aktif dalam mendukung kelompok teroris ISIS melalui media sosial, khususnya dengan menyebarkan pesan propaganda yang mengajak untuk melakukan aksi jihad dan persatuan dalam tujuan berjihad.

Salah satu aktivitas pendukung ISIS yang dilakukan oleh DE adalah melakukan propaganda di media sosial, terutama melalui platform Facebook. Ia diduga memberikan motivasi untuk berjihad dan mendorong orang lain untuk bersatu dalam tujuan berjihad.

Brigjen Ahmad Ramadhan menyebutkan bahwa DE juga mengunggah poster baiat kepada Abu Al Husain Al Husaini Al Quraysi, pemimpin kelompok ISIS, dalam bahasa Indonesia dan Arab.

Selain dari peran propaganda di media sosial, DE juga dituduh terlibat dalam penggalangan dana untuk kegiatan terorisme. Ia diduga berperan sebagai admin dan pembuat beberapa kanal di platform Telegram, termasuk kanal “Arsip Film Dokumenter” dan “Breaking News.” Kanal-kanal ini mempublikasikan konten terkait teror global dan konten tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Pihak Densus 88 terus berupaya mengidentifikasi dan mengatasi ancaman terorisme untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain penangkapan terhadap DE.

Pihak kepolisian juga melakukan penggeledahan di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Harapan Jaya Bekasi Utara. Saat penangkapan, DE dilaporkan memiliki puluhan pucuk senjata beserta amunisi.

Perlu diingat bahwa informasi ini berdasarkan pada berita yang diberikan oleh Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan pada tanggal 14 Agustus 2023.

Karena informasi tersebut belum tentu lengkap dan akurat, disarankan untuk mengikuti perkembangan berita dari sumber yang tepercaya untuk mendapatkan informasi yang lebih terbaru dan lengkap tentang kasus ini.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1