79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Satgas Yonif 126/KC Berikan Layanan Kesehatan Posyandu Bagi Warga Perbatasan Papua

Nasional

Satgas Yonif 126/KC Berikan Layanan Kesehatan Posyandu Bagi Warga Perbatasan Papua
Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M. Han mengatakan kegiatan Posyandu di perbatasan Papua merupakan upaya untuk memudahkan masyarakat .

Regalia News – Kegiatan Posyandu yang dilakukan oleh Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC bekerja sama dengan Puskesmas Towe Hitam di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua, menunjukkan upaya yang positif dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan, khususnya ibu dan anak. Pada Rabu, 15 Desember 2021, sebanyak 6 orang tim kesehatan dari Satgas Yonif 126/KC turut serta dalam kegiatan ini.

Komandan Satgas Yonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M. Han, menekankan pentingnya perlindungan dan perhatian terhadap bayi dan balita sebagai generasi penerus bangsa. Melalui kegiatan Posyandu, Satgas berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam program pemberdayaan di bidang kesehatan.

Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tim kesehatan Satgas Yonif 126/KC memberikan berbagai jenis layanan. Ini termasuk pemberian vitamin dan suplemen makanan untuk ibu-ibu, serta vitamin A dan imunisasi DPT untuk anak-anak. Langkah ini diambil untuk memastikan kesehatan dan perkembangan anak-anak di wilayah perbatasan.

Ketua Pos Towe Hitam menyampaikan apresiasi atas ketulusan personel Satgas Yonif 126/KC yang selalu siaga 24 jam membantu Puskesmas. Hal ini sangat membantu mengingat keterbatasan tenaga kesehatan di Puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas Towe Hitam, dr. Antoni, juga menegaskan rasa terima kasih atas kerjasama dan dedikasi Satgas Yonif 126/KC dalam mendukung kegiatan Posyandu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ini mencerminkan sinergi positif antara unsur militer dan pelayanan kesehatan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan.

Semua pihak sepakat bahwa kerjasama antara Satgas Yonif 126/KC dan Puskesmas Towe Hitam merupakan langkah konkret dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat, terutama ibu dan anak. Keberlanjutan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat perbatasan di Kampung Towe Hitam.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1