71.13 F
Kepualauan Riau
Mei 24, 2024
https://www.regalianews.com

Merasa Lebih Nyaman, Warga Mulai Berbelanja di Pasar Baru

Tanjungpinang

Merasa Lebih Nyaman, Warga Mulai Berbelanja di Pasar Baru
Keseriusan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan, S.Sos

Regalia News – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos, menunjukkan keseriusannya dalam menata kawasan Pasar Baru dengan melakukan penertiban pedagang kaki lima, meja, dan lapak yang mengganggu badan jalan. Mulai dari Senin (13/5) dini hari dan dilanjutkan pada Selasa (14/5).

Kegiatan penertiban tersebut telah menghasilkan perubahan yang signifikan. Lorong Gambir dan sekitarnya yang sebelumnya penuh dengan pedagang kini terlihat lebih bersih dan lapang, memudahkan lalu lintas kendaraan.

Hasan secara aktif turut serta dalam penertiban tersebut, mulai dari pukul 05.30 selama dua hari berturut-turut. Melalui dialog, diskusi, bahkan perdebatan dengan pedagang, ia memastikan pedagang segera beralih ke tempat yang telah disediakan di Pasar Encik Puan Perak. Dengan bantuan Satpol PP, proses pemindahan pedagang kaki lima berjalan lancar meskipun tidak tanpa hambatan.

Hasan juga berhasil mengatasi keengganan pedagang ikan untuk menempati meja di pasar ikan dengan merangkum dan menyelesaikan beberapa permasalahan yang disampaikan pedagang.

Dengan adanya penyesuaian kondisi seperti pembuatan lubang saluran air di bawah meja, mereka setuju untuk beralih ke Pasar Encik Puan Perak.

Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Drs. H. Abdul Kadir Ibrahim, MT, menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendukung proses pemindahan pedagang ke dalam pasar dengan menempatkan petugas di lokasi.

“Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa para pedagang benar-benar berjualan di tempat yang telah ditentukan”.tandas Hasan.

Upaya ini bertujuan untuk menciptakan pasar yang bersih, tertib, dan nyaman bagi masyarakat, sehingga berbelanja di dalam pasar akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Editor : Abdullah
Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1