71.13 F
Kepualauan Riau
Mei 24, 2024
https://www.regalianews.com

Amankan Kegiatan Silaturrahmi Relawan Di Kota Batam

Politik

Amankan Kegiatan Silaturrahmi Relawan Di Kota Batam
Acara Silaturahmi Relawan menjelang Pemilu Tahun 2024 di Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam

Regalia News – Polda Kepulauan Riau dan Polresta Barelang Polda Kepri telah mengerahkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan acara Silaturahmi Relawan menjelang Pemilu Tahun 2024 di Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Sabtu (13/1/2024).

Karo Ops Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., menyatakan bahwa personel gabungan terdiri dari Polda Kepri dan Polresta Barelang Polda Kepri. Mereka ditempatkan di berbagai titik, termasuk di lapangan Temenggung Abdul Jamal.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Nugroho Tri N, SH, SIK, MH., menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan dengan tiga pola, yaitu preemtif, preventif, dan penegakan hukum, dengan penekanan pada preemtif dan preventif. Simpatisan dihimbau untuk menjaga keamanan agar kegiatan konsolidasi berjalan lancar.

Pengamanan tidak hanya untuk menjaga keamanan umum, tetapi juga sebagai strategi preventif untuk memastikan kelancaran kegiatan. Kapolresta Barelang menegaskan netralitas dan objektivitas dalam menjalankan tugas pengamanan serta menanggulangi potensi konflik di antara pendukung partai politik atau kelompok.

Selain itu, Kepolisian memiliki peran penting dalam menegakkan hukum terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas proses politik. Personel ditekankan untuk menjaga netralitas dan objektivitas serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama kegiatan berlangsung.

Pentingnya pengamanan ini adalah untuk memastikan bahwa proses demokratis dapat berjalan dengan aman, lancar, adil, damai, dan bermartabat.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polda Kepri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1