79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Tawuran Tewas Polsek Pademangan Jakarta Utara Kembali Ringkus Pelaku

Hukum & Kriminal

Tawuran Tewas Polsek Pademangan Jakarta Utara Kembali Ringkus Pelaku
Foto Istimewa

Regalia News – Pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2023 pukul 14.00 WIB bertempat di Halaman Polsek Pademangan Jakarta Utara telah berlangsung.

Press Release pengungkapan Kasus Tawuran menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban meninggal dunia yang mana terjadi di Putaran TL Bintang Mas Jl. Gunung Sahari Raya Kel. Ancol Kec. Pademangan Jakarta Utara.

Pada hari Senin, tanggal 2 Oktober 2023,  Kejadian ini bermula pada hari Minggu, 1 Oktober 2023, sekira pukul 17.00 WIB, ketika sejumlah pemuda sedang bermain bola di lapangan kosong RW. 013 Terowongan Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara.

Informasi yang diterima oleh para pelaku menunjukkan bahwa anak pasar piting akan diserang oleh kelompok gabungan dari Muara Baru, Kartini, dan Pasar Nalo (RW 12). Sebagai respons, para pelaku sepakat untuk berkumpul di Pasar Piting pada malam harinya.

Pada pukul 00.30 WIB, tanggal 2 Oktober 2023, pelaku dengan inisial J, S.S, I.S, dan M.G berkumpul di Pasar Piting. Kemudian, sekitar pukul 03.00 WIB, pelaku I.J, F.T, dan D bergabung di tempat tersebut. Salah satu pelaku, GIBOX, membawa sebilah senjata tajam jenis celurit.

Mereka mengirim live streaming di akun Instagram @Ancol_Boys, menantang kelompok Terowongan melalui akun Instagram @ancol13_street.

Pada saat kedatangan kelompok lawan, para pelaku pindah ke daerah Terowongan. Setelah sampai, ternyata pihak lawan tidak ada. GIBOX mengirim pesan di Instagram @Ancol_Boys memberitahu bahwa mereka sudah sampai. I.R kemudian datang dan bergabung dengan kelompok pelaku.

Kira-kira 15 menit kemudian, pihak lawan datang ke Terowongan, dan tawuran pun terjadi. Saat tawuran, para pelaku membawa senjata tajam jenis celurit, pedang, dan batu.

Dalam insiden tersebut, pelaku dengan inisial J membacok korban sebanyak satu kali di bagian punggung kanan menggunakan celurit. Setelah kejadian itu, korban lari dan kabur bersama teman-temannya dengan sepeda motor.

Setelah tawuran selesai, para pelaku pergi ke rel kereta api Terowongan Pasar Nalo. Di pinggir rel kereta api tersebut, semua senjata tajam dikumpulkan oleh I.J dan M.G.

Kemudian disembunyikan di semak-semak pinggir rel kereta api. Korban, oleh teman-temannya, dibawa ke Rumah Sakit Sawah Besar, dan sayangnya, korban meninggal dunia.

Berdasarkan laporan dan penyelidikan, Polsek Pademangan bersama dengan Anggota SPKT dan dibantu Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara berhasil menangkap para tersangka serta menyita seluruh barang bukti terkait kejadian tersebut.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain:

  1. 1 (satu) Handphone merek Infinix berisi rekaman Video Tawuran.
  2. 1 (satu) potong Jaket sweater warna Biru (pakaian pelaku J).
  3. 5 (lima) buah senjata tajam jenis Celurit.
  4. 1 (satu) buah senjata tajam jenis Pedang.
  5. Pakaian korban berupa sweater lengan panjang warna biru, kaos lengan pendek warna hitam, celana pendek warna hitam, celana panjang warna coklat, dan celana dalam.

Semua barang bukti tersebut akan digunakan untuk memperkuat kasus dan membuktikan bahwa para pelaku terlibat dalam tindak pidana tawuran yang menyebabkan korban tewas.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat (2) ke-3 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Pihak kepolisian akan terus melakukan penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap seluruh fakta.

Selanjutnya akan menangkap semua yang terlibat dalam kasus ini, kami berharap masyarakat dapat tetap tenang dan mendukung upaya penegakan hukum demi keamanan dan ketertiban bersama.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polres Jakarta Utara

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1