47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Satu Orang Saksi Dipriksa, Perkara Ekspor Crude Palm Oil

Hukum & Kriminal

Satu Orang Saksi Dipriksa, Perkara Ekspor Crude Palm Oil
Foto Istimewa

Regalia News – Pada hari Senin, 14 Agustus 2023, Kejaksaan Agung kembali melakukan pemeriksaan terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi yang berkaitan dengan pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan produk turunannya kepada industri kelapa sawit.

Pemeriksaan ini dilakukan oleh Tim Jaksa Penyidik yang berada di bawah Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS).

Dalam rilis yang diterbitkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum, Dr. Ketut Sumedana, dijelaskan bahwa dalam pemeriksaan ini terkait dengan saksi yang diperiksa terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi tersebut. Pemeriksaan dilakukan terhadap satu orang yang dijadikan saksi atas perkara ini.

Tim Penyidik menjelaskan bahwa saksi yang diperiksa pada hari tersebut memiliki inisial IW. IW merupakan Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di Direktorat Barang Kebutuhan Pokok dan Penting, yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri pada Kementerian Perdagangan.

Pemeriksaan terhadap saksi IW ini dilakukan sebagai bagian dari penyidikan terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan produk turunannya kepada industri kelapa sawit. Periode waktu yang diselidiki adalah dari Januari 2022 hingga April 2022.

Tim Penyidik juga menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap para saksi, termasuk IW, bertujuan untuk memperkuat bukti-bukti serta melengkapi berkas perkara terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mendapatkan informasi yang diperlukan guna mengungkap kebenaran dan kejelasan dalam kasus ini.

Editor : Abdullah

Sumber : Kejaksaan Agung

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1