79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Satreskrim Ringkus Ayah Perkosa Anak Tiri Hingga Melahirkan

Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Ayah Pemerkosa Anak Tiri hingga Melahirkan di Jakarta Utara
Ditangkap di Perumahan Citra Sentul Raya Custer Orinoco, Bogor, Jawa Barat ( Foto Istimewa)

Regalia News – Kasus pelecehan seksual memang sangat serius dan memerlukan perhatian dan tindakan yang tepat. Penting untuk memberikan dukungan kepada korban dan memastikan bahwa keadilan dijalankan.

Polres Jakarta Utara berhasil menangkap seorang pria yang diidentifikasi dengan inisial AS (44) di Pademangan, Jakarta Utara. Pria tersebut dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak tirinya yang diidentifikasi dengan inisial AP (17), yang kemudian melahirkan. Selasa (13/6/2023).

“Menurut AKBP Iverson, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara, kasus ini dilaporkan pada Maret 2023. Setelah kejadian dilaporkan, pelaku melarikan diri dan tidak memberi tahu keluarganya tentang keberadaannya. namun, akhirnya ia berhasil ditangkap di kompleks perumahan Citra Sentul Raya Custer Orinoco di Bogor, Jawa Barat”. pungkas AKBP Iverson.

“Iverson menjelaskan bahwa perbuatan keji yang dilakukan oleh pelaku dimulai ketika korban berusia 7 tahun. Korban melaporkan kejadian tersebut kepada polisi ketika ia sudah hamil 7 bulan. Pelaku saat ini berada dalam tahanan dan akan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya di Polres Jakarta Utara”. ungkapnya.

Juga disebutkan bahwa kehamilan korban diketahui oleh kakak perempuannya yang bernama YT (29). Kakak korban curiga dengan kondisi perut adiknya dan membawanya ke seorang bidan terdekat untuk diperiksa. Kemudian terungkap bahwa korban hamil sekitar 7 bulan.

Selama melakukan perbuatan cabul, pelaku juga menggunakan ancaman dan kekerasan terhadap korban. Ia memaksa korban untuk tidak melaporkan pelecehan kepada ibunya.

Pelaku akan didakwa berdasarkan Pasal 81 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penerapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Jika terbukti bersalah, ia dapat dihukum dengan pidana penjara maksimal 15 tahun.

Penting untuk memastikan bahwa korban menerima dukungan dan perawatan yang diperlukan selama masa sulit ini, dan bahwa proses hukum berjalan dengan baik untuk memberikan keadilan kepada korban dan menghukum pelaku.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1