47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Penandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Instansi Pemerintah Dan Non Pemerintah Digelar Polda Kepri

Batam

Polda Kepri Gelar Penandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Instansi Pemerintah Dan Non Pemerintah
Kapolda Kepri Tingkatkan Hubungan Kelembagaan.

Regalia News – Polda Kepri mengadakan acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Polda Kepri dengan beberapa lembaga, seperti Kementrian Agama Wilayah Provinsi Kepri, Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kepri, KPU Provinsi Kepri, Asperindo Provinsi Kepri, Asperindo Wilayah Khusus Kota Batam, dan PGRI Provinsi Kepri. Acara ini dilaksanakan di Gedung Lancang Kuning pada Senin, 13 Maret 2023.

Berikut adalah urutan hadir dalam kegiatan tersebut:

  1. Wakapolda Kepri
  2. PJU Polda Kepri
  3. Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri
  4. Kepala BPN Provinsi Kepri
  5. Ketua KPU Provinsi Kepri
  6. Ketua PGRI Provinsi Kepri
  7. Ketua Asperindo Provinsi Kepri
  8. Ketua Khusus Asperindo Wilayah Khusus Batam

Dalam amanatnya, Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Tabana Bangun, M.Si, menyambut baik kedatangan pimpinan lembaga pemerintah dan non-pemerintah serta rombongan.

Ia menjelaskan bahwa penandatanganan kerjasama ini didasarkan pada Perkap Nomor 12 tahun 2014 tentang Panduan Penyusunan Kerjasama Kepolisian Negara Indonesia.

Kapolda menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan komitmen Polri, khususnya Polda Kepri, dalam penegakan dan perlindungan hukum, serta sinergitas dengan lembaga pemerintah dan non-pemerintah di Provinsi Kepri.

Kapolda Bangun menekankan bahwa perbedaan posisi, tugas pokok, dan kepentingan antara lembaga pemerintah dan non-pemerintah di Provinsi Kepri dengan Polri dapat menimbulkan perbedaan persepsi di lapangan. Oleh karena itu, perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat mengatasi kendala-kendala tersebut.

Dalam harapannya, Kapolda Bangun mengungkapkan keinginan agar kerjasama ini dapat mempermudah koordinasi, meningkatkan integritas, dan menjadi pedoman rinci bagi semua pihak dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Pada akhir sambutannya, Kapolda Kepri menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengelola objek vital nasional dan objek vital tertentu yang telah memberikan kepercayaan kepada Polri untuk bekerja sama dalam bidang pengamanan dan penegakan hukum.

Sumber : Humas Polda Kepri

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1