83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 23, 2024
https://www.regalianews.com

Komisi III Ingin Jalan Provinsi Yang Berada Di Kawasan Pariwisata Segera Dibenahi

DPRD Kepri

Komisi III Ingin Jalan Provinsi Yang Berada Di Kawasan Pariwisata Segera Dibenahi
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho menanyakan sejauh mana pemeliharaan jalan Provinsi di Daerah Bintan

[Regalia News – Pada tanggal 13 Juni 2023, Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan tinjauan terhadap sejumlah jalan provinsi di daerah Bintan. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk memastikan kualitas jalan serta mengidentifikasi jumlah jalan yang mengalami kerusakan.

Beberapa ruas jalan provinsi yang ditinjau antara lain Simpang Sei Kecil sampai Sakera, Jalan Simpang Lagoi sampai jalan Lintas Barat, Jalan Simpang Lobam sampai Pelabuhan Teluk Sasah, dan jalan pendekat jembatan Batam-Bintan.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Widiastadi Nugroho, yang didampingi oleh Wakil Ketua Komisi III, Nyanyang Haris Pratamura, serta anggota komisi III lainnya, yaitu Sahmadin Sinaga, Irwansyah, Sugianto, dan Yusuf.

Mereka ditemani oleh perwakilan Dinas PUPR dan Perranahan, Daniel, yang bertanggung jawab dalam bidang pembangunan jalan dan jembatan.

“Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Widiastadi Nugroho, menanyakan tentang pemeliharaan jalan provinsi di daerah Bintan, hal ini dianggap penting karena jalan-jalan tersebut merupakan akses yang akan membuka peluang investasi, kesempatan kerja, dan layanan sosial bagi masyarakat”. ungkapnya.

Selain itu, hal ini juga dianggap penting dalam pengembangan sektor pariwisata yang dapat memberikan manfaat ekonomi dan mempercepat pembangunan industri pariwisata.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kepri, Nyanyang Haris Pratamura, juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, dengan memperbaiki jalan-jalan yang ada, akan memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan serta mempercepat perkembangan sektor pariwisata di daerah Bintan. Hal ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Menanggapi hal tersebut, Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Provinsi Kepulauan Riau, Danil, menyampaikan informasi bahwa ruas jalan Provinsi di daerah Sakera sampai Sungai Kecil telah mendapatkan anggaran untuk perbaikan jalan pada tahun ini dari Badan Pengusahaan (BP) kawasan Bintan”. pugkasnya.

Anggaran sebesar 22 miliar rupiah telah dialokasikan untuk 2 paket pekerjaan perbaikan jalan sepanjang 16,5 km, yang akan segera dilaksanakan pada tahun ini dan saat ini dalam proses perencanaan.

Namun, berbeda dengan ruas jalan simpang Lagoi hingga jalan simpang Lintas Barat, belum ada penanganan dari APBD Provinsi.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1