https://www.regalianews.com
Image default

Empat Orang Pemuda Bawa Sajam Diamankan Polresta

Hukum & Kriminal

Regalia News – Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung mengambil tindakan cepat untuk menangkap empat pemuda yang berkendara dengan sembrono dan membawa senjata tajam, yang menjadi viral di media sosial.

Kepala Kepolisian Bandung, Komisaris Polisi Kusworo Wibowo, menyatakan bahwa kejadian tersebut terjadi di daerah Kampung Cinagreg, Desa Langonsari, Kecamatan Pameungpeuk pada hari Rabu, 14 Juni 2023.

“Kejadian ini terjadi pagi ini sekitar pukul 06.00,” kata Kusworo dalam konferensi pers di Markas Kepolisian Bandung.

Kusworo menambahkan bahwa keempat pemuda dengan inisial IMY (20), YA (20), NZA (20), dan VA (20) ditangkap karena mereka mengayunkan senjata tajam saat berkendara motor.

“Jadi keempat pemuda ini membahayakan orang lain dengan berkendara sembrono dan membawa pedang samurai,” jelasnya.

“Pada saat itu, anggota Kompi Mobil Polisi (Dalmas) Bandung menyaksikan kejadian tersebut dan segera menangkap mereka dengan bantuan personel militer,” lanjut Kusworo.

Setelah dibawa ke Polsek Pameungpeuk, keempat pemuda tersebut mengaku bahwa mereka hanya membawa senjata tajam untuk berfoto.

“Alasan mereka hanya untuk berfoto atau selfie,” ujar Kusworo.

Untuk tindakan mereka, keempat pemuda tersebut akan dijerat dengan Undang-Undang Darurat No. 12 Tahun 1951 (Pasal 2, ayat 1), yang melarang kepemilikan atau pengendalian publik senjata tajam tanpa alasan yang sah, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1