47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Beri Efek Jera, Polri Akan Miskinkan Bandar Narkoba Dengan TPPU

Hukuym & Kriminal

Beri Efek Jera, Polri Akan Miskinkan Bandar Narkoba Dengan TPPU
Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada ( Foto Istimewa)

Regalia News – Langkah-langkah tegas yang diambil oleh Bareskrim Polri (Badan Reserse Kriminal Polri) dalam melawan peredaran narkoba di Indonesia. Beberapa poin utama dari berita ini mencakup,┬áBareskrim Polri secara tegas menyatakan perang terhadap peredaran narkoba di Indonesia. Ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk melawan kejahatan narkotika yang merusak masyarakat.Kamis (14/9/2023).

Bareskrim Polri berkomitmen untuk mengambil tindakan keras terhadap para bandar narkoba yang tertangkap, dengan fokus pada upaya memiskinkan mereka. Langkah ini mencakup penggunaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) untuk menyita aset-aset yang diperoleh dari kegiatan ilegal.

Polri bekerja sama dengan berbagai lembaga penegak hukum dari negara-negara tetangga, termasuk Royal Thai Police, Polis Diraja Malaysia, dan US DEA. Ini menunjukkan pentingnya kerjasama internasional dalam mengungkap dan menghentikan sindikat narkoba jaringan internasional.

Selama proses ini, Bareskrim Polri juga berkoordinasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Ini menunjukkan peran penting analisis transaksi keuangan dalam mengungkap dan memerangi kejahatan narkotika.

Berita ini merinci upaya bersama dengan berbagai lembaga penegak hukum untuk mengungkap sindikat narkoba internasional yang dipimpin oleh Fredy Pratama. Aset yang terkait dengan sindikat ini memiliki nilai yang sangat besar.

Upaya ini dianggap sebagai bagian dari aksi bersama untuk memerangi peredaran narkoba yang sangat merusak masyarakat. Dengan menyita aset-aset yang berasal dari kegiatan ilegal, pemerintah berharap dapat menghentikan operasi kartel narkotika tersebut.

Dengan langkah-langkah ini, Bareskrim Polri berusaha memastikan bahwa para pelaku kejahatan narkotika tidak hanya ditangkap tetapi juga mengalami konsekuensi hukum yang signifikan, termasuk kehilangan aset yang diperoleh dari kegiatan ilegal tersebut.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1