47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Adi Prihantara Jawaban Pemerintah Pandum Fraksi DPRD Nota Keuangan Dan Ranperda APBD T.A 2024

DPRD Kepri

Adi Prihantara Jawaban Pemerintah Pandum Fraksi DPRD Nota Keuangan Dan Ranperda APBD T.A 2024
Foto Istimewa

Regalia News – Rapat Paripurna ke-23 Masa Sidang Ke-3 DPRD Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 9 November 2023 di Ruang Balairung Wan Seri Beni, Pusat Perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Pulau Dompak, membahas Jawaban Pemerintah Provinsi terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD mengenai Nota Keuangan dan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2024. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Adi Prihantara, MM, serta Kepala Perangkat/Wakil dari OPD Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Adi Prihantara, yang mewakili gubernur, menjelaskan bahwa pencatatan retribusi atas pendapatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Ahmad Tabib dan RSJKO Engku Haji Daud dalam nota keuangan didasarkan pada UU nomor 1 tahun 2022 tentang Hak Kesehatan Pasien Daerah (HKPD) dan PP nomor 35 tahun 2023. Pendapatan tersebut dicatatkan dalam objek retribusi pelayanan kesehatan dalam jenis retribusi jasa umum.

Selanjutnya, dalam rancangan perda APBD, pendapatan mengikuti rekening yang terdapat dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Adi Prihantara menegaskan bahwa belanja daerah harus diarahkan untuk mendukung kebijakan yang telah ditetapkan dengan memperhatikan efisiensi, sehingga belanja dapat dinikmati oleh masyarakat Kepulauan Riau. Dalam pengelolaan belanja daerah, prinsip efektivitas, efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas telah diperhatikan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Adi Prihantara menyatakan bahwa pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah mengoptimalkan anggaran yang tersedia di APBD. Setelah menyampaikan jawaban tersebut, Adi Prihantara mengucapkan terima kasih kepada semua Fraksi atas pemandangan umum terhadap penyampaian nota keuangan dan ranperda APBD tahun anggaran 2024.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas DPRD Kepri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1