55.62 F
Kepualauan Riau
April 13, 2024
https://www.regalianews.com

Tinjau Vaksinasi Se-Indonesia Kapolri Saksikan Gubernur Maluku Utara Divaksin

Nasional

Tinjau Vaksinasi Se-Indonesia, Kapolri Saksikan Gubernur Maluku Utara Divaksin
Sigit mengapresiasi Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang ikut dalam proses vaksinasi tersebut.

Regalia News – Pada kunjungannya ke Pantai Sulamadaha, Kota Ternate, Maluku Utara, pada tanggal 14 Januari 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 yang sedang berlangsung di 34 provinsi di Indonesia.

Sigit Prabowo mengapresiasi partisipasi Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dalam proses vaksinasi sebagai dukungan terhadap upaya percepatan vaksinasi.

Sigit Prabowo menyatakan kebahagiannya melihat partisipasi gubernur dalam vaksinasi, dan ia berharap hal tersebut akan mempercepat dan mengakselerasi vaksinasi di wilayah Maluku Utara.

Dalam paparannya, Sigit Prabowo juga menyampaikan bahwa capaian vaksinasi di wilayah tersebut sudah mencapai 74 persen. Namun, ia menyarankan agar angka tersebut terus ditingkatkan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19, khususnya varian Omicron.

Sigit Prabowo memberikan peringatan bahwa semua masyarakat yang belum divaksin segera melakukan vaksinasi. Ia menyampaikan bahwa meskipun yang sudah divaksin bisa tertular varian baru, vaksinasi tetap menjadi langkah penting dalam melawan pandemi.

Sigit Prabowo juga menekankan perlunya mempercepat vaksinasi di wilayah-wilayah dengan capaian di bawah 70 persen dan mengajak seluruh Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Maluku Utara untuk bekerja sama secara sinergis.

Menanggapi varian Omicron, Sigit Prabowo mengatakan bahwa pengendalian laju Covid-19 menjadi sangat penting untuk memastikan aktivitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap berjalan. Ia mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat untuk bekerja sama dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, Sigit Prabowo juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang tidak memiliki keperluan mendesak ke luar negeri untuk menghindari bepergian, dan bagi yang harus bepergian, ia menekankan pentingnya mematuhi peraturan karantina dengan baik.

Selain meninjau vaksinasi massal, Sigit Prabowo juga memeriksa penerapan standar protokol kesehatan di Pantai Sulamadaha, objek wisata di Maluku Utara. Ia juga menyempatkan dialog interaktif dengan sejumlah provinsi secara virtual, di antaranya Aceh, Papua Barat, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, NTT, dan DKI Jakarta.

Dalam dialog tersebut, Sigit Prabowo menekankan pentingnya terus mempercepat vaksinasi guna mencapai kekebalan komunal dan meningkatkan imunitas masyarakat terhadap virus Covid-19.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1