47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Danlantamal IV Terima Vaksin Sinovac Perdana

Danlantamal IV Terima Vaksin Sinovac Perdana
Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han suntik vaksin covid-19 Sinovac.Kamis pagi (14/01/2021).

Regalia News –Pada tanggal 14 Januari 2021, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto, S.Sos. M.M., Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Dr. H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos., M.Si., dan pejabat Forkopimda Provinsi Kepri menerima suntikan vaksin COVID-19 Sinovac perdana. Acara ini berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Radja Ahmad Tabib lantai 4 Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan doa, laporan dari Sekda Provinsi Kepri, sambutan Gubernur Provinsi Kepri, pelaksanaan pemberian vaksin Sinovac, dan diakhiri dengan konferensi pers.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kepri menyampaikan bahwa vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang tinggi, sehingga penularan dapat dicegah karena sebagian besar masyarakat memiliki kekebalan tubuh. Gubernur juga menekankan bahwa vaksin Sinovac telah mendapatkan fatwa kehalalan dari MUI Nomor 2 Tahun 2021 dan izin penggunaan darurat dari Badan POM, sehingga dianggap mutu dan halal untuk digunakan.

Gubernur Provinsi Kepri mengajak semua komponen masyarakat di Provinsi Kepri untuk turut serta dalam mensukseskan program vaksinasi COVID-19. Beliau menyatakan bahwa ini adalah bentuk upaya bersama dalam membentuk kekebalan kelompok, yang hanya dapat terwujud jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata di seluruh wilayah.

Mencerminkan langkah-langkah konkrit yang diambil oleh pemerintah dan tokoh-tokoh penting untuk mendukung upaya vaksinasi dalam melawan pandemi COVID-19 di wilayah tersebut.

Sumber : @dispen_lantamal iv

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1