71.13 F
Kepualauan Riau
Mei 24, 2024
https://www.regalianews.com

Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

Hukum & Kriminal

Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini
Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H

Regalia News – Pada hari Minggu, 12 Mei 2024, tersangka Anan Nawipa diawasi oleh personel Satgas Damai Cartenz dari Nabire menuju Posko Timika, Sabtu, 11 Mei 2024, sekitar pukul 10.40 WIT, Satgas Operasi Damai Cartenz berhasil menangkap seseorang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan Lettu (Anm.) Oktovianus Sogalrey, Danramil 1703-4/Aradide.

Pelaku tertangkap sedang membawa kabur telepon genggam milik korban.

Identitas KKB yang ditangkap adalah Anan Nawipa, seorang pria lahir di Widimeida pada 6 Juli 1991, beralamat di Kampung Widimeida, Kabupaten Paniai.

Anan Nawipa adalah anggota KKB di bawah pimpinan OSEA SATU BOMA dan telah bergabung selama satu tahun. Markas kelompoknya berada di Markas Kebo.

Anan Nawipa mengaku bahwa kelompoknya melakukan pembunuhan terhadap Danramil 1703-4/Aradide karena membenci anggota TNI-Polri. Identitas pelaku pembunuhan adalah sebagai berikut:

Osea Satu Boma
Jemi alias Yegetaka Degei
Yakob Bonai alias Bonai Bon
Yakobus Nawipa
Kleibou Nawipa
Anan Nawipa
UKM

Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, menjelaskan bahwa Anan Nawipa adalah anggota KKB dan juga Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Nabire karena terlibat dalam kejahatan curanmor dan penjambretan. Anan Nawipa pernah ditangkap oleh Polres Nabire sebelumnya, namun berhasil melarikan diri.

Ka Ops juga menyatakan bahwa peran Anan Nawipa dalam pembunuhan tersebut akan didalami oleh penyidik Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz di Timika.

AKBP Dr. Bayu Suseno, Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, mengatakan bahwa Anan Nawipa mengenal baik korban, Lettu (Anm.) Oktovianus Sogalrey, karena sering mendapat bantuan sembako dari korban untuk keluarganya yang tinggal di Kp. Ekadide.

Situasi ini sangat disayangkan mengingat kedekatan antara pelaku dengan korban.

Editor : Abdullah
Sumber : Humas Polda Papua

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1