71.13 F
Kepualauan Riau
Mei 24, 2024
https://www.regalianews.com

Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita

Hukum & Kriminal

Lab Narkoba Terbongkar di Bali 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada

Regalia News – Kabar penangkapan tersebut tentu menjadi berita besar. Kerja sama lintas lembaga seperti ini sangat penting untuk memerangi peredaran narkoba yang semakin kompleks dan merusak. Tindakan ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam memberantas kejahatan narkotika.

Dari barang bukti yang disita, terutama jumlah besar ganja dan mephedrone, terlihat betapa besar dan terorganisirnya jaringan yang berhasil diungkap. Hal ini menunjukkan bahwa peredaran narkoba bukan hanya masalah lokal, tetapi juga lintas negara.Senin (13/5/2024).

Penting juga untuk memperhatikan bahwa penangkapan seorang pengedar jaringan Hydra menunjukkan bahwa pihak berwenang terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan narkoba yang lebih luas dan mendalam.

Para tersangka diketahui menjalankan bisnis gelap narkoba di sebuah vila seluas sekitar 180 meter persegi. Mereka menggunakan basement vila tersebut sebagai laboratorium untuk pembuatan mephedrone dan ganja hidroponik.

Dari lokasi ini, tim menyita berbagai barang bukti, antara lain:

Alat cetak ekstasi;
Hydroponic ganja sebanyak 9,7 kilogram;
Mephedrone sebanyak 437 gram;
Ratusan kilogram berbagai jenis bahan kimia prekusor pembuatan narkoba jenis mephedrone dan ganja hidroponik;
Berbagai macam peralatan lab pembuatan mephedrone dan hydroponic ganja.

Tim juga berhasil menangkap seorang pengedar narkoba jaringan Hydra atas nama KK. Dari tangan KK, disita barang bukti antara lain ganja sebanyak 283,19 gram, hashis sebanyak 484,92 gram, kokain sebanyak 107,95 gram, dan mephedrone sebanyak 247,33 gram.

Penangkapan ini merupakan langkah penting dalam pemberantasan peredaran narkoba di Indonesia, khususnya di Bali. Kabareskrim Polri menegaskan bahwa Polri berkomitmen untuk terus memberantas peredaran narkoba dan melindungi masyarakat dari bahaya narkoba.

Semoga penangkapan ini dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan narkotika dan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya di Bali yang sering menjadi sasaran peredaran narkoba.

Editor : Abdullah
Sumber : Humas Polda Bali

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1