83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 23, 2024
https://www.regalianews.com

Tujuh Unit Sepeda Motor Diamankan Oleh Polsek Bintan Timur Saat Pelaksanaan KRYD

Hukum & Kriminal

Tujuh Unit Sepeda Motor Diamankan Oleh Polsek Bintan Timur Saat Pelaksanaan KRYD
Hasil Operasi KRYD telah telah mengamakan 7 (Tujuh) unit motor

Regalia News – Upaya Polsek Bintan Timur dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya terus dilaksanakan melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). KRYD merupakan langkah preventif yang bertujuan mencegah terjadinya tindakan kriminal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pimpinan KRYD dipimpin oleh Kapolsek Bintim AKP Suardi, S.E, didampingi oleh Kanit Reskrim AKP Purbowo dan Kanit Binmas Polsek Bintan Timur AKP Adi Waluyo, bersama beberapa personil Polsek. Kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Tujuan utama dari KRYD adalah pencegahan tindakan kriminal, seperti premanisme, narkoba, miras, senjata api, balap liar, dan pemeriksaan kerumunan masyarakat. Polres Bintan menekankan pentingnya pencegahan untuk mencegah terjadinya kejadian-kejadian yang dapat merugikan masyarakat.

Lokasi pelaksanaan KRYD dipilih di daerah yang diduga rawan terjadinya tindakan kriminal, seperti Jalan Nusantara Km. 23 Depan SPBU Kijang dan Jalan Nusantara Perbatasan Tanjungpinang-Kijang km. 16 Sungai Pulai. Sasaran utama kegiatan ini mencakup premanisme, narkoba, miras, senjata api, balap liar, dan pemeriksaan kerumunan masyarakat.

Hasil operasi KRYD mencatat berhasilnya penyitaan 7 unit sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat administrasi kendaraan seperti STNK dan SIM. Kendaraan yang diamankan tersebut kemudian ditangani oleh Polsek Bintan Timur, dan setelah pemilik atau pengendara menunjukkan surat kendaraan berupa STNK, kendaraan tersebut baru diserahkan dengan memberikan edukasi dan himbauan.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Suardi, memberikan himbauan kepada pengendara untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, mengikuti aturan lalu lintas, dan memastikan kelengkapan surat kendaraan. Selain itu, masyarakat dihimbau untuk segera melaporkan gangguan kamtibmas melalui Call Center 110 Polres Bintan.

Ini mencerminkan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta melakukan upaya preventif guna mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah hukumnya. Melalui KRYD, Polsek Bintan Timur aktif terlibat dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Sumber : Humas Polres Bintan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1