83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Satgassus Pencegahan Korupsi Bertemu Menpora

Hukum 7 Kriminal

Satgassus Pencegahan Korupsi Bertemu Menpora
Anggota Satgassus Pencegahan Korupsi Polri Yudi Purnomo Harahap ( Foto Istimewa)

Regalia News – Satgassus Pencegahan Korupsi Polri, sebuah unit khusus yang bertugas mencegah korupsi di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, telah mengadakan pertemuan perdana dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Pertemuan tersebut bertujuan untuk mendiskusikan upaya pencegahan korupsi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Yudi Purnomo Harahap, anggota Satgassus Pencegahan Korupsi Polri, menggambarkan suasana pertemuan sebagai akrab. Menurut Yudi, Dito terbuka, memiliki gagasan reformis, dan sama-sama memiliki semangat antikorupsi dengan Satgassus dalam upaya mencegah korupsi, terutama di lingkungan Kemenpora.

“Selama pertemuan, beberapa hal disampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga. Ini akan mencakup edukasi antikorupsi, perbaikan tata kelola yang dimulai dari tahap deteksi, tindakan, dan pemantauan,” ujar Yudi dalam keterangannya pada Selasa, 13 Juni 2023.

Yudi juga menegaskan bahwa akan ada pembicaraan lanjutan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga mengenai aspek teknis tugas pencegahan korupsi yang akan dilakukan secara bersama-sama antara kementerian dan Satgassus.

Tujuan utama dari pertemuan tersebut adalah menciptakan lingkungan bebas korupsi di dalam Kementerian Pemuda dan Olahraga, sebagai contoh bagi kementerian lainnya, lembaga pemerintah, dan institusi lainnya.

Yudi menjelaskan bahwa upaya Satgassus dalam pencegahan korupsi juga dilakukan di kementerian-kementerian lain seperti Kementerian Sosial, Kementerian Pertanian, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dan Kementerian Perdagangan.

Selain itu, Yudi menambahkan bahwa tindakan Satgassus merupakan bagian dari upaya mencegah korupsi yang dapat menyebabkan kebocoran anggaran dan penyalahgunaan wewenang. Ini merupakan perintah langsung dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang ingin agar kepolisian mendukung program pemerintah tanpa ada hambatan, termasuk korupsi.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1