84.07 F
Kepualauan Riau
Juni 13, 2024
https://www.regalianews.com

Polresta Tanjungpinang Tingkatkan Patroli, Sita Puluhan Petasan Saat Gelar KRYD

Hukum & Kriminal

Polresta Tanjungpinang Tingkatkan Patroli, Sita Puluhan Petasan Saat Gelar KRYD
Dari hasil operasi KRYD di pinggir jalan raya kawasan KM 9 Bintan Center Kota Tanjungpinang tersebut, didapatkan barang bukti sejumlah 4 kotak/88 pcs.

Regalia News – Polresta Tanjungpinang Melakukan Patroli Rutin untuk Mengontrol Penjual Kembang Api Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, Polresta  Tanjungpinang melakukan patroli rutin terhadap penjual kembang api di area kota pada hari Kamis, 13 April 2023.

Patroli dilakukan oleh sejumlah personel dari Polresta  yang terlibat dalam operasi tersebut, yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi, Kompol Hadi Sucipto, S.H.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif selama bulan Ramadan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 M di Tanjungpinang”. tegasnya.

Patroli KRYD bertujuan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada penjual kembang api dan petasan yang berpotensi menimbulkan bahaya dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Kapolresta, Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kepala Bagian Operasi, Kompol Hadi Sucipto, S.H., menyatakan bahwa operasi Patroli Rutin Terpadu (KRYD) akan dilakukan selama satu minggu mulai dari Kamis, 13 April hingga Sabtu, 16 April 2023″. tandasnya.

“Sesuai perintah dari Kapolri, operasi KRYD ini akan dilakukan selama satu minggu setelah operasi intensif dilakukan pekan lalu, mulai tanggal 10-16 April 2023,” jelasnya.

Selama operasi KRYD di sisi jalan KM 9 Bintan Center, polisi menemukan bukti empat kotak / 88 buah kembang api dari berbagai merek yang berpotensi membahayakan dan mengganggu kenyamanan masyarakat. Bukti tersebut disita dan diamankan oleh Kepolisian Kota Tanjungpinang untuk pengumpulan data lebih lanjut.

“Bukti yang kami amankan selama operasi KRYD dari tanggal 10 hingga 16 April akan dihancurkan secara bersamaan pada hari Senin, 17 April, setelah parade pasukan serentak di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kepala Bagian Operasi juga menyatakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara terus-menerus, selain menargetkan penjual kembang api, polisi juga akan mengunjungi lokasi yang menjual minuman beralkohol atau barang kadaluarsa.

“Hari ini, kami fokus pada penjual kembang api berdasarkan laporan dari masyarakat,” tutup Kepala Bagian Operasi, Kepolisian Kota Tanjungpinang.

Sumber : Humas Polresta Tanjungpinang

Editor     : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1