55.62 F
Kepualauan Riau
April 13, 2024
https://www.regalianews.com

Kapolda Metro Jaya Tunggu Penanganan Dewas, Terkait Kebocoran Dokumen Penyelidikan KPK

Hukum & Kriminal

Kapolda Metro Jaya Tunggu Penanganan Dewas, Terkait Kebocoran Dokumen Penyelidikan KPK
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Karyoto.

Regalia News – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Karyoto, menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang investigasi terkait laporan dokumen bocor dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia menyatakan bahwa masalah ini harus terlebih dahulu dirujuk ke Dewan Pengawas KPK sebelum informasi lebih lanjut dapat dirilis.

“Marilah kita tunggu Dewan Pengawas dulu,” kata mantan Wakil Penegakan KPK di Kepolisian Metropolitan Jakarta, pada Kamis (11 Mei 2023).

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya menerima enam laporan terkait KPK, termasuk laporan dari Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) mengenai dokumen KPK yang bocor.

Laporan yang diajukan oleh Brigadir Jenderal Endar Priantoro terdaftar dengan nomor STTLP/B/1959/IV/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Brigadir Jenderal Endar Priantoro melaporkan Sekretaris Jenderal KPK Cahya Hardianto Harefa dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia KPK Zuraida Retno Pamungkas.

“Terkait pemecatannya sebagai Direktur Penyelidikan di KPK, dia berargumen bahwa pemecatan tersebut, yang didasarkan pada keputusan Sekretaris Jenderal, tidak logis dan tidak sah, jika ada laporan di sini, maka menjadi kewajiban kami untuk menyelidiki”.tandas Endar Priantoro

“Kami akan meninjau laporan-laporan tersebut terlebih dahulu, untuk melihat apakah ada sesuatu yang perlu diselidiki, sebagai aparat penegak hukum, kami akan melakukan penyelidikan jika memang tepat untuk dilakukan,” Karyoto menyimpulkan.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1