79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Bareskrim Polri Asistensi Dugaan Pemeresan oleh Pimpinan KPK ke SYL

Hukum & Kriminal

Bareskrim Polri Asistensi Dugaan Pemeresan oleh Pimpinan KPK ke SYL
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho(Foto Istimewa)

Regalia News – Terkait dugaan pemerasan oleh Pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho saat penanaman mangrove di Taman Wisata Muara Angke, Jakarta, Jumat (13/10).

Bareskrim Polri, melalui Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor), melakukan asistensi dalam pengusutan kasus dugaan pemerasan oleh Pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian SYL. Asistensi dilakukan untuk memastikan bahwa proses penanganan kasus tersebut berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kasus ini ditangani oleh Polda Metro Jaya. Tim asistensi dari Bareskrim Polri berkomunikasi secara aktif dengan tim penyelidikan dan penyidikan Polda Metro Jaya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan agar penanganan kasus dilakukan dengan teliti dan profesional.

Terdapat tanggapan terhadap usulan Kompolnas yang mendorong agar penanganan kasus dilakukan oleh Bareskrim. Sandi Nugroho, Kepala Divisi Humas Polri, menyatakan bahwa kasus ini sedang ditangani oleh Polda Metro Jaya dan mengajak semua pihak untuk ikut mengawasi.

Kapolri melibatkan beberapa komponen untuk mengawasi kasus ini dari internal dan eksternal, dengan harapan agar penanganan kasus berjalan dengan baik dan transparan.

“Sandi Nugroho menyampaikan bahwa penanganan kasus ini dilakukan dengan harapan bahwa informasi yang diangkat ke publik adalah yang sebenarnya dan sesuai dengan kejadian yang terjadi. Proses akan dilanjutkan jika benar, dan dihentikan jika tidak benar”.tandas Sandi.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1