72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Polri Bantah Tuduhan Henry Yoso Soal Arahan Kapolri Menangkan Paslon

Hukum & Kriminal

Polri Bantah Tuduhan Henry Yoso Soal Arahan Kapolri Menangkan Paslon
Irjen Sandi di Lobby Baharkam Mabes Polri, Jakarta Selatan, (12/2/2024).

Regalia News – Pernyataan kontroversial yang dilaporkan berasal dari politisi PDIP Henry Yosodiningrat tentang arahan Kapolri kepada Dir Binmas Polda untuk memenangkan salah satu pasangan calon dalam Pilpres 2024 telah dibantah oleh Polri.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho, menyatakan bahwa informasi tersebut adalah hoaks. Sandi menjelaskan bahwa Kapolri tidak pernah memberikan perintah untuk mendukung pasangan calon tertentu.

“Binmas, yang merupakan bagian dari kabaharkam Polri, tidak pernah mendapatkan arahan seperti yang disebutkan dalam informasi tersebut. Jadi, informasi yang beredar itu tidak benar,” tegas Irjen Sandi di Lobby Baharkam Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada tanggal 12 Februari 2024.

Sandi juga menekankan bahwa fokus Polri saat ini adalah pengamanan tahapan Pemilu agar berjalan dengan lancar dan aman. Polri bahkan membantu pengiriman logistik ke daerah-daerah yang sulit dijangkau.

“Kami juga telah menyiapkan personel untuk mengamankan pengiriman logistik Pemilu ke daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau,” ujarnya.
Irjen Sandi juga meminta doa dari masyarakat agar Pemilu berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami memohon doa dari masyarakat agar Pemilu berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan bermartabat. Semoga pesta demokrasi kali ini dapat memilih pemimpin yang terbaik sesuai dengan pilihan masing-masing,” tambahnya.

Editor : Abdullah
Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1