83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Polda Metro Menetapkan Kekasih Tamara Tyasmara Sebagai Tersangka

Hukum & Kriminal

Polda Metro Menetapkan Kekasih Tamara Tyasmara Sebagai Tersangka
Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya

Regalia News – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya telah melakukan penahanan terhadap pelaku yang diidentifikasi sebagai YA, setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan terhadap Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6), anak dari Tamara Tyasmara.

“YA telah ditahan kemarin (Sabtu),” ungkap Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu saat dihubungi pada Minggu (11/2/2024).

Penetapan status YA sebagai tersangka didasarkan pada hasil gelar perkara kepolisian yang telah meningkatkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan. Selama tahap penyidikan, polisi telah memeriksa sebanyak 16 orang saksi.

Dalam kasus kematian Dante, penyidik telah menyiapkan dakwaan berdasarkan Pasal 359 KUHP terkait kelalaian yang menyebabkan kematian orang lain.

“Penahanan akan dilakukan selama 20 hari ke depan, sesuai dengan Pasal 24 dan Pasal 25 KUHAP. Ini akan dilakukan selama proses penyidikan hingga pelimpahan ke kejaksaan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa proses pemeriksaan masih berlangsung untuk mengetahui motif di balik peristiwa tersebut.

“Motif sedang didalami karena setelah proses pemeriksaan kesehatan terhadap YA, akan dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka di mana akan dilakukan pendalaman terhadap motif,” terang Ade Ary di Polda Metro Jaya pada Jumat (9/2/2024).

“Kami akan menyampaikan perkembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor : Abdullah
Sumber : Humas Polda Metro Jaya

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1