72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Memasuki Masa Tenang, Bawaslu Bersama Satpol PP Lakukan Penertiban APK di Bandung

Politik

Memasuki Masa Tenang, Bawaslu Bersama Satpol PP Lakukan Penertiban APK di Bandung

Regalai News – Pada Minggu dinihari (11/2/2024), Anggota Bawaslu Lolly Suhenty bersama Bawaslu Jawa Barat, Kota Bandung, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) selama masa tenang di Bandung, Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 2700 petugas Satpol PP turut serta dalam penurunan APK, dengan target agar semua APK diturunkan setidaknya kurang dari satu hari sebelum pemungutan suara.
“Lolly menyatakan bahwa seluruh APK harus diturunkan karena sudah memasuki masa tenang. Mereka akan melaksanakan penertiban secara bertahap mengingat mungkin tidak dapat diselesaikan dalam satu hari”. Ungkapnya.

Selain itu, Lolly juga menghimbau kepada partai politik untuk mandiri dalam menertibkan APK mereka, dengan catatan bahwa beberapa APK seperti bendera partai masih dapat digunakan asalkan tidak melanggar aturan masa tenang.

Selain APK fisik, penertiban juga berlaku untuk APK digital sesuai dengan yang diatur dalam PKPU. Lolly menjelaskan bahwa Bawaslu bersama dengan patroli pengawasan siber akan memastikan bahwa semua aturan masa tenang dijalankan dengan benar.

“Lolly berharap bahwa penertiban ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain, sehingga sebelum pemungutan suara, seluruh wilayah sudah bersih dari APK”.tandasnya.

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setyadi menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan penertiban secara bertahap hingga seluruh wilayah Bandung bersih dari APK, dan mereka berharap tidak ada lagi kegiatan penertiban setelah penertiban ini selesai.

Editor : Abdullah
Sumber : Bawaslu RI

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1